Polres Langkat Apel Gelar Pasukan Pilkades Serentak


146 view
Polres Langkat Apel Gelar Pasukan Pilkades Serentak
(Foto SIB/ Sukardi Bakara)
Periksa : Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok saat memeriksa kesiapan persiapan Pengamaan Pilkades Langkat 2022 serentak di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat di Stabat, Sabtu (18/6). 

Langkat (SIB)

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan sebanyak 907 personel dipersiapkan untuk memperkuat pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Langkat yang akan dilaksanakan hari ini, Minggu (19/6).

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Langkat digelar di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat di Stabat, Sabtu(18/6).

Disebutkannya, Polres Langkat mempersiapkan 667 personel, 389 di antaranya melaksanakan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS). Kekuatan personel diperoleh dari penambahan 2 kompi Sat Brimob Polda Sumut dan 1 kompi (120 personel) Dit Samapta Polda Sumut.

Disebutkannya, ada 167 desa menggelar Pilkades serentak 2022 di Langkat, 20 kecamatan dengan 141 desa di wilayah hukum Polres Langkat. Sedangkan 3 kecamatan dengan 26 desa lainnya berada di wilayah hukum Polres Binjai.

Kapolres meminta personel yang mengamankan Pilkades agar menciptakan kondisi yang kondusif. Serta kepada semua pihak terkait diminta tetap melakukan kordinasi terkait permasalahan yang muncul dengan tetap melaksanakan penegakan hukum yang humanis, tegas, tuntas dan tidak diskriminatif.

Sebelumnya Kadis PMD Langkat Sutrisuanto secara terpisah kepada wartawan berharap pelaksanaan Pilkades serentak Langkat diikuti 167 desa dapat berjalan aman dan kondusif, sedangkan sejumlah tahapan sudah dilalui sehingga diharapkan berjalan lancar. (A-7/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com