Polres Langkat Gelar Apel Pasukan Pam Operasi Ketupat Toba, 28 April-9 Mei


139 view
Polres Langkat Gelar Apel Pasukan Pam Operasi Ketupat Toba, 28 April-9 Mei
Foto: Ist/harianSIB.com
Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ketupat Toba – 2022 dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Lapangan Apel Jananuraga Polres Langkat, Jum’at (22/04/2022).

Langkat (SIB)

Plt Bupati Langkat diwakili Asisten ADM, Ekbangsos Pemkab Langkat Drs H Hermansyah MIP memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Jumat (22/4).


Kegiatan apel diawali pemeriksaan pasukan oleh Asisten ADM Ekbangsos dilanjutkan penyematan Pita Operasi Ketupat Toba 2022. Serta dilanjutkan pengecekan kendaraan operasi Ketupat yang berlangsung 12 hari, sejak 28 April-9 Mei mendatang.


Dalam arahan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dibacakan Asisten ADM Drs Hermansyah mengatakan, perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia, untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.


Berbeda dengan Idul Fitri tahun 2021 lalu, pada tahun 2022 ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.


Kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan evoria. Hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran.


Pergerakan Moda transportasi lebaran didominasi oleh jalur Darat dengan menggunakan (kendaraan pribadi 47%, kendaraan umum 31%), jalur Udara 10%, kereta api 10%, jalur laut 2%, dan lainnya 0,11%.


Walaupun situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali dimana tingkat penularan berada di bawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada dibawah standar WHO, namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, sebutnya.


Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, beberapa waktu sebelumnya mengaku sejumlah sasaran target pengamanan Idul Fitri yakni terminal, rumah sakit daerah wisata dan rumah makan. Sedangkan untuk Pos Pam, Polres Langkat akan membangun 7 Pos Pam serta 3 Pos Pelayanan di lokasi rawan keramaian seperti lokasi wisata dan Rest Area khusus pemudik di Jalinsum Langkat-Aceh.

Turut hadir dalam apel pasukan yakni Danyon Marinir Tangkahan Lagan Letkol Mar Farick MTr Opsla, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Winu Joko Saputro, Ketua PN Stabat As'ad Rahim Lubis SH MH, Perwakilan Danyon Brimob Sumut Pasi Ops AKP I Wayan Danu Wijaya SH MH, Ketua MUI Kab. Langkat H Zulkifli A Dian LC, Dansub POM 1/5-3 PB Kapten CPM Erlyanto. (A7/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com