Polres Langkat Selidiki Temuan Kerangka Tulang Belulang Manusia di Hinai


127 view
Polres Langkat Selidiki Temuan Kerangka Tulang Belulang Manusia di Hinai
Foto: Dok/Polres Lkt
GARIS POLISI: Petugas Polsek Hinai Resort Langkat  telah memasang garis polisi di lokasi  ditemukannya kerangka diduga tulang belulang manudia di kebun singkong  Dusun IV  Desa Cempa  Kecamatan Hinai, Langkat, Senin (4/10).
Langkat (SIB)
Polsek Hinai Resort Langkat masih menyelidiki penemuan kerangka diduga tulang belulang manusia dikubur di lokasi perkebunan singkong warga di Dusun IV Desa Cempa Kecamatan Hinai, Langkat.

"Sampai saat ini polisi masih terus melakukan proses penyelidikan atas temuan kerangka diduga tulang belulang manusia itu," sebut Kapolres Langkat melalui Kasubag Humas Iptu Joko Sumpeno saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Selasa (5/10).

Disebutkannya, penemuan kerangka diduga tulang belulang pada Minggu 3 Oktober 2021 sekira pukul 16.00 WIB itu oleh Rahmat Syah PA saat saksi bekerja di kebun singkong milik H Zulkifili Alias Jul, mengorek tanah untuk menimbum kolam menggunakan alat berupa sekop.

"Setelah menemukan tulang yang belum diketahui kerangka apakah itu, saksi menghubungi Bilal Desa Suratman dan saksi Suratman melihat ke TKP dan memberinya tanda dengan menancapkan batang ubi di sekitar TKP," sebut Iptu Joko Sumpeno

Selanjutnya, keesokan harinya Senin 4 Oktober saksi Rahmat Syah bersama anaknya Rendi Syahputra melaporkan kejadian itu kepada Kepala Dusun IV Desa Cempa Seryono dan ke Polsek Hinai langsung ke TKP.

"Setelah petugas Polsek Hinai ke TKP ditemukan tulang atau kerangka manusia yang telah lama dikubur di kebun singkong dan belum diketahui identitas diduga mayat manusia tersebut. Sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan atau mayat tidaik dikenal," sebut Joko Sumpeno

Kasubag Humas Polres Langkat itu mengaku belum dapat mengetahui identitas mayat tersebut karena petugas masih melakukan penyelidikan termasuk untuk melakukan visum ke RSU Bhayangkara Medan, sebutnya. (A7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com