Senin, 22 Juli 2024

Polres Langkat Termasuk 5 Terbaik, Masyarakat Beri Pujian dan Harapan

Redaksi - Kamis, 28 Desember 2023 13:44 WIB
178 view
Polres Langkat Termasuk 5 Terbaik, Masyarakat Beri Pujian dan Harapan
Foto Dok/Polres Langkat
Terima Penghargaan : Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang (kanan) menerima penghargaan dari anggota Ombudsman RI Dadan S Suharmawijaya (kiri) di Gedung Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Rabu (27/12/2023). 
Langkat (harianSIB.com)

Sejumlah lapisan masyarakat memberikan pujian dan harapan kepada Polres Langkat, pasca mendapatkan penghargaan dari Ombudsman Ri sebagai 5 satuan wilayah (Satwil) terbaik di jajaran Polda Sumut, tentang kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik (Yanlik). Penghargaan itu diberikan setelah Ombudsman melakukan penilaian pada 28 Polres/Ta/Tabes di jajaran Polda Sumut.

Diwawancara wartawan di Stabat, Kamis (28/12/2023), Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Kabupaten Langkat Drs Syahrizal MZ mengatakan, penilaian dari Ombudsman tersebut sesuai dengan pelaksanaan pelayanan publik yang dilakukan Polres Langkat selama ini.

Ketua PD Alwashliyah Kabupaten Langkat itu mengakui, pihaknya beserta sejumlah elemen masyarakat juga menilai Polres Langkat profesional, bertindak tepat dan cepat tanggap, dalam memberikan Yanlik kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan eratnya silaturahmi dan komunikasi Polres Langkat dengan lapisan masyarakat.

Menurut Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Langkat itu, dengan raihan penghargaan dari Ombudsman Sumut itu, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang dan jajarannya layak mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Kami mengucapkan selamat kepada Kapolres Langkat dan jajaran, atas penilaian dan raihan penghargaan dari Ombudsman. Diharapkan, hal itu menjadi motivasi bagi Polres Langkat untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga kehadiran Polri terus dapat dirasakan masyarakat, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom, serta penegak hukum," ujarnya.

Apresiasi serupa dikatakan Sekretaris Lumbung Informasi Rakyat Kabupaten Langkat Khairuddin AW SPd, yang menilai Polres Langkat responsif dan aktif dalam memberikan pelayanan publik khususnya dalam menerima dan menanggapi laporan serta pengaduan masyarakat.

Hal senada juga dikatakan Tokoh Karo Nurdin Tarigan. Menurutnya, masyarakat selama ini sangat terbantu dengan layanan yang diberikan Polres Langkat, khususnya layanan aduan Lapor Pak Kapolres. Diakui mantan Ketua Merga Silima Kabupaten Langkat itu, layanan tersebut memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan pengaduan dan informasi secara langsung agar segera ditindaklanjuti.

Diketahui, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang menerima penghargaan yang diberikan anggota Ombudsman RI Dadan S Suharmawijaya di Gedung Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Rabu (27/12/2023). Penghargaan diberikan atas capaian kinerja Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sumut tahun 2023.

Sebelumnya, Polres Langkat mendapatkan rangking 10 dari 28 Polres/Ta/Tabes di jajaran Polda Sumut dengan nilai 86,66, terkait hasil penilaian penyelenggaraan Yanlik. (**)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seorang Wanita Pengguna Narkoba di Langkat Ditangkap Polisi
Kapolres Langkat Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam Babusalam
Kapolres Langkat Pimpin Sertijab di Mapolres Langkat
Bupati Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, Kerahkan 1.377 Amankan PON XXI
Polres Langkat Ikuti Penilaian Revitalisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas
Polres Langkat dan Polsek Pangkalan Brandan Tangkap Pelaku Narkoba
komentar
beritaTerbaru