Sabtu, 20 Juli 2024

Polres Samosir Amankan Proses Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

Redaksi - Rabu, 21 Februari 2024 20:11 WIB
284 view
Polres Samosir Amankan Proses Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan
Foto SIB Frans Stg
Tampak suasana kantor PPK Kecamatan Pangururan dikawal ketat Polres Samosir , Selasa (20/2) 
Samosir (SIB)
Polres Samosir memastikan pengamanan ketat dalam proses rekapitulasi hasil pemilihan umum 2024 tingkat kecamatan di Kabupaten Samosir. Kegiatan rekapitulasi suara dilakukan di masing-masing kantor camat, dengan pengamanan yang dipimpin oleh Masing - masing Perwira Pengendali dari Polres Samosir di tiap kecamatan, Selasa (20/2)

Kegiatan pengamanan dimulai dengan pengecekan kehadiran personil pengamanan oleh masing-masing perwira pengendali di setiap kecamatan. Dalam proses pengamanan, perwira pengendali membagi tugas antara pengamanan terbuka dan tertutup pada kegiatan rekapitulasi, pengamanan diluar kantor camat dan pengaturan arus lalu lintas.

"Kita melakukan pengamanan jangan sampai terjadi tindak pidana atau gangguan lainnya yang dapat mengganggu proses rekapitulasi hasil perolehan suara, agar bekerjasama dengan Petugas PPK dalam mengamankan Logistik Pemilu. Apbila terjadi gangguan saat proses rekalitulasi agar langsung menghubungi perwira pengendali dan nantinya apabila meningkat maka akan kita turunkan tim Patroli dan Peraonil Dalmas." ujar perwira pengendali kepada personil pengamanan

Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Mantap Brata Toba 2024 Polres Samosir, Kompol M Hasan S.H., M.H., menyampaikan kepada wartawan bahwa pelaksanaan proses penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Samosir dilakukan dengan pengamanan ketat oleh personil Polres Samosir. Selain personil pengamanan di lokasi rekapitulasi, Polres Samosir juga menyiagakan personil dalmas di dua titik wilayah, dibantu dengan pelaksanaan tim patroli".(**)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polda Sumut: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran
Kapolres Samosir Mendadak Periksa Hp Anggota Polres, Miliki Aplikasi Judi Online Ditindak Tegas
Kapolres Samosir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Kapolsek Harian
Ketua DPC Peradi Medan Minta Kapolda Sumut Tindak Tegas Penyidik Polres Samosir
Asner Sihaloho dan Sunggul Sihaloho Kecewa Pengaduan Soal Tanah Adat Dihentikan Polres Samosir
Kapolda Sumut Apresiasi Polres Samosir Ikut Berkontribusi Memajukan Pariwisata
komentar
beritaTerbaru