Polres Sergai Gelar Vaksinasi Terhadap Masyarakat Binaan Sat Lantas


109 view
Polres Sergai Gelar Vaksinasi Terhadap Masyarakat Binaan Sat Lantas
(Foto SIB / Lambok Simbolon)
TUNJUKKAN : Kasat Lantas Sergai AKP Agung Basuni bersama peserta vaksin tunjukkan formulir pendaftaran saat mengikuti kegiatan vaksinasi di depan gedung serbaguna Sat Lantas Polres Sergai, Selasa (6/7). 
Sergai (SIB)
Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat binaan Sat Lantas di depan gedung serbaguna Sat Lantas Polres Sergai, Selasa (6/7).

Pantauan SIB di lokasi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni mengatakan, vaksinasi tersebut bagi warga yang selama ini tergabung dalam komunitas binaan Sat Lantas.

"Vaksinasi hari ini bagi masyarakat binaan Sat Lantas, yang tergabung dalam Sukarelawan Polisi Lalu Lintas (Suka Polantas) Polres Sergai," ujar Agung.

Suka Polantas, tambah Agung terdiri dari para masyarakat yang sehari-harinya bekerja sebagai penarik becak, tukang parkir, penarik ojek, penyapu jalan dan pembantu pengatur lalu lintas yang disebut pak ogah.

"Hari ini vaksinasi ditargetkan sebanyak 150 sampai 200 orang, guna menghindari penumpukan massa. Ke depannya, setiap hari gerai vaksin di Sat Lantas akan tetap dibuka guna menjangkau warga yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi," jelas Agung.

Agung juga mengajak para peserta vaksin untuk tetap menerapkan prokes agar tidak muncul cluster baru Covid-19.

"Peserta vaksin tetap kita himbau menerapkan prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Agar kegiatan vaksinasi ini tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19," sebut Kasat Lantas.

Agung juga menghimbau setelah divaksin, masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Meskipun sudah divaksin, agar tetap menerapkan prokes. Bukan berarti sesudah divaksin serta merta kebal virus corona. Vaksinasi ini untuk meningkatkan anti bodi. Untuk itu mari tetap mematuhi instruksi prokes, demi kesehatan bersama," tutup Kasat Lantas. (LS/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com