Sabtu, 20 Juli 2024

Polres Sergai Me-RESPONS, Motivasi dan Hibur Tahanan di RTP

Redaksi - Kamis, 07 September 2023 12:43 WIB
236 view
Polres Sergai Me-RESPONS, Motivasi dan Hibur Tahanan di RTP
Foto Dok/Sie Humas
MOTIVASI : kasi Humas Polres Sergai, Ipda Brumen G Sihotang memverikan motivasi dan penghiburan, serta memberikan kaos baru kepada para tahanan yang ada di RTP Polres Sergai, Kamis (7/9/2023). 
Sergai (harianSIB.com)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK melalui Ps Kasi Humas, Ipda Brimen G Sihotang memberikan motivasi, pengiburan, serta dukungan mental kepada para tahanan yang berada di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Sergai.

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Brimen G Sihotang mengajak para tahanan untuk merubah pola pikir dengan menekankan jika para tahanan adalah orang baik yang sedang dalam proses hukum.

Ia juga mengimbau para tahanan agar bisa merubah perilaku yang buruk ke arah yang lebih baik, serta mengajak agar menjaga pola hidup sehat dan tetap semangat.

Pada kesempatan itu, Ps Kasi Humas juga memberikan pakaian baru kepada perwakilan tahanan, sebagai bentuk dukungan, kepedulian, dan penghiburan kepada para tahanan.

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kamis (7/8/2023) mengatakan, kegiatan memberikan motivasi dan penghiburan kepada para tahanan ini sebagai wujud kepedulian Polres Sergai kepada para tahanan yang ada di RTP.

"Ini juga bagian dari tagline Polres Sergai me-RESPONS yang saat ini kita gelorakan kepada personel di jajaran Polres Sergai," katanya.

AKBP Oxy menjelaskan, dengan tagline Polres Sergai me-RESPONS ini, personel diharapkan 'Reaktif', tanggap atau segera bereaksi terhadap sesuatu yang timbul, atau permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

Kemudian 'Empati', yakni kapasitas untuk memahami dan menempatkan diri sendiri pada posisi orang lain atau masyarakat. Supel, personel diharapkan dapat menyesuaikan diri dalam setiap keadaan, luwes, dan pandai berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan setiap lapusan masyarakat.

Selanjitnya 'Profesional', personel dituntut melakukan pekerjaan dengan benar dan sesuai etika serta sikap-sikap profesional sebagai anggota Polri. Dan terakhir Sahaja, personel harus berpola hidup sederhana atau apa adanya dalam keseharian.

"Dengan tagline Polres Sergai me-RESPONS ini, kita harapkan personel lebih kreatif dan mampu berinovasi dalam menjalankan tugas sehari-hari memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya. (*)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru