Polres Sibolga Vaksinasi Ternak Kambing dan Babi


345 view
Polres Sibolga Vaksinasi Ternak Kambing dan Babi
(Foto Dok / Humas Polres Sibolga)
SUNTIK : Petugas saat menyuntik hewan ternak kambing pada pelaksanaan vaksinasi bagi hewan ternak di Pos Kesehatan Hewan Sibolga yang digelar Polres Sibolga, Selasa (19/7).

Sibolga (SIB)

Polres Sibolga menggelar pelaksanaan vaksinasi bagi ternak di Pos Kesehatan Hewan di Jalan Sudirman Sibolga, Selasa (19/7).

Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas AKP R Sormin dalam rilis mengatakan, vaksinasi sebagai upaya penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap ternak.

"Petugas vaksin melakukan vaksinasi perdana bagi hewan ruminansia berkuku genap/belah," katanya.

Menurutnya, sasaran vaksinasi di antaranya ternak kambing 38 ekor dan ternak babi 148 ekor.

Prosedur penyuntikan vaksin diawali petugas vaksinator menggunakan baju Asmad, disinfektan, penyuntikan dan pemberian kode nomor telah divaksin PMK.

"Ada 4 tim yang melaksanakan vaksinasi hewan ternak di wilayah Sibolga," katanya seraya menghimbau para pemilik ternak agar hewan ternaknya divaksin demi kesehatan hewan menggunakan Aftopor dengan dosis 2 ml dilaksanakan oleh Tim Vaksinator.

Turut hadir Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, Sekda Sibolga Yusuf Batubara dan pimpinan OPD terkait, perwakilan Forkopimda Sibolga, Camat, Lurah, petugas kesehatan hewan dan warga pemilik hewan ternak. (F2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com