Polres Simalungun Gelar Dialog Publik Bahaya Narkoba


232 view
Polres Simalungun Gelar Dialog Publik Bahaya Narkoba
Dok/Humas Polres Simalungun
DIALOG PUBLIK : Kasat Narkoba AKP Adi Haryono SH dan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring bersama Dokter Spesialis Radiologi Rumah Sakit Vita Insani dr Jonas Ardianta SP Rad menggelar dialog publik tentang bahaya narkoba, Sabtu (13/6). 
Simalungun (SIB)
Kasat Narkoba AKP Adi Haryono SH dan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring bersama Dokter Spesialis Radiologi Rumah Sakit Vita Insani dr Jonas Ardianta SP Rad menggelar dialog publik tentang bahaya narkoba, Sabtu (13/6).

Lewat dialog publik itu, Kasat menyampaikan bahaya narkoba dan mengajak seluruh masyarakat serta seluruh stakeholder untuk bekerjasama memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Simalungun.

"Baru-baru ini kita mengikuti kegiatan bersama Kapolda dan Kepala BNN Sumut, tentang bahaya narkoba dan pemerintah serius memberantasnya," ujar Kasat.

Dia menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan komit memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Simalungun.

Demikian juga disampaikan Kasubag Humas Polres Simalungun bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat melalui jaringan sosial, publikasi media serta melalui Bhabinkamtibmas yang langsung bertemu dengan masyarakat.

"Kita juga sudah mengajak masyarakat bekerjasama agar memberikan informasi tentang peredaran benda haram ini di lingkungan masyarakat untuk kita tindak lanjuti," katanya.

Sementara itu, dr Jonas Ardianta menyampaikan, tidak ada keuntungan dan kesehatan dari penggunaan narkoba.

"Ada anggapan masyarakat, kalau menggunakan narkoba itu dapat membuat semangat beraktifitas dengan dosis teratur.

Itu tidak benar. Mengkonsumsi narkoba, walau sedikit saja, justru bisa merusak jaringan tubuh kita, seperti sel saraf, peredaran darah, menurunnya sistem imunitas tubuh," ujarnya. (S06/c)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com