Polres Simalungun Monitor Situasi dan Pengamanan Logistik Pemilu


134 view
Polres Simalungun Monitor Situasi  dan Pengamanan Logistik Pemilu
(Analisadaily/Fransius Simanjuntak)
Kompol Gandhi Hutagaol memonitor situasi masa tenang dan pengamanan logistik Pemilu 2024 di Posko Pemilu Rayond II, Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun, Senin (12/2).
Tigadolok (SIB)
Kapolres Simalungun melalui Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Simalungun, Kompol Gandhi Hutagaol memonitor situasi masa tenang dan pengamanan logistik Pemilu 2024 di Posko Pemilu Rayond II, Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun, Senin (12/2).
Gandhi Hutagaol dalam kegiatan monitoring itu didampingi Kasatgas Humas Polres Simalungun AKP Verry, Kasatgas Pam Kantor Pemilu Polres Simalungun Iptu J Simanjuntak dan Kanit Reskrim Polsek Tigadolok Iptu Japen Situmorang.
Mereka memantau kesiapan personel pengamanan dan keamanan logistik Pemilu 2024 di gudang penyimpanan sementara di Aula Kecamatan Dolokpanribuan, sebelum disalurkan pada Rabu (14/2) ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Gandhi memantau sejumlah personel pengamanan Pemilu telah ditugaskan menjaga dan mengamankan logistik Pemilu selama 24 jam, mulai dari pendistibusian sampai ke setiap TPS hingga pengembalian ke KPU terlihat standby di setiap Posko Pemilu Rayon II sebelum didistribusikan ke TPS.
"Sesuai hasil monitoring, personel polisi, TNI dan pihak kecamatan di Posko Pemilu 2024 Rayond II Simalungun, meliputi Kecamatan Dolokpanribuan, Jorlanghataran, Sidamanik, Dolokpardamean, Pematangsidamanik dan Girsang Sipanganbolon terpantau aman dan kondusif," ujar Gandhi.
Hutagaol mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas, keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing, baik di masa tenang dan setelah Pemilu 2024 berakhir. "Mari kita bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dan tetap menjaga persaudaraan meskipun berbeda pilihan," pungkasnya.(**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com