Polres Tanah Karo Dikerahkan Amankan Pilkades


274 view
Polres Tanah Karo Dikerahkan Amankan Pilkades
Foto: SIB/Marlinto Sihotang
Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SIK, Senin (29/11) menyematkan pita kepada personel tanda untuk pengamanan Pilkades di Karo.

Kabanjahe (SIB)

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SIK memimpin apel pergeseran pasukan "Ops Mantap Huta Toba 2021", untuk pengamanan pemilihan kepala desa gelombang III tahun 2021, Senin (29/11).


Apel juga dihadiri Pamatwil Polda Sumut, Kombes Pol Bostang Panjaitan, Wakil Bupati Theopilus Ginting, Danyonif 125/SMB Letkol Inf Budianto Damanik, mewakili Dandim 0205/TK Kapt JMH Tampubolon serta jajaran Polres Tanah Karo.


Kapolres Tanah Karo menyebut, pelaksanaan pengamanan Pilkades gelombang III tahun 2021 ini melibatkan 649 personel. "Di Kabupaten Karo ada 11 desa yang menggelar Pilkades, sebanyak 34 TPS," katanya.


Diurainya, setiap TPS akan ada satu orang personel TNI/Polri pengamanan melekat, personil patroli Gerak Cepat Mobile terbagi menjadi 3 rayon dengan jumlah personel sebanyak 50 personil tiap rayon.


Kemudian sisanya ada 264 personel yang standby di Mako. "Diingatkan kepada personil pengamanan untuk menjaga netralitas, ciptakan situasi kondusif dan tetap jaga prokes di lokasi TPS," katanya.


Pengaman Pilkades di Karo kali ini juga mendapat bantuan personil BKO dari Sabhara Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut. "Pengamanan sudah dibackup dari Polda, oleh karena itu diharapkan harus lebih semangat dalam pelaksanaan tugas. Tiga konsep pengamanan, yaitu ploting Pam TPS, patroli gerak cepat dan pasukan standby Dalmas dan PHH Brimob," tegasnya. (B1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com