Polres Tanjungbalai Lakukan Pengamanan Perayaan Paskah


1.161 view
Polres Tanjungbalai Lakukan Pengamanan Perayaan Paskah
Foto: Dok/Humas
PENGAMANAN: Personel Polres Tanjungbalai melakukan pengamanan ibadah Paskah, di HKBP Sirantau, Minggu (31/3/2024). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen dan Katolik dalam merayakan Hari Raya Paskah 2024, personel Polres Tanjungbalai melakukan pengamanan di setiap gereja di Kota Tanjungbalai.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara melalui Kasi Humas AKP Ahmad Dahlan Panjaitan, kepada harianSIB.com, Minggu 31/3/2024.

"Pengamanan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap kegiatan masyarakat Kota Tanjungbalai, dalam hal ini umat Kristiani dan Katolik yang sedang merayakan Hari Raya Paskah," ucap Dahlan.

Dahlan menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan ibadah Paskah itu, personel Polres Tanjungbalai juga menerapkan sistem pengamanan terbuka dan tertutup.

Dikatakannya, Polres Tanjungbalai hadir untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi umat Kristiani selama pelaksanaan ibadah Minggu dan perayaan Hari Raya Paskah tahun ini di wilayah Kota Tanjungbalai.

Hal itu, lanjutnya, sesuai sprin Nomor: Sprin/398/III/PAM.3.3./2024, tanggal 28 Maret 2024.

"Dan pada perayaan hari raya Paskah dan sekaligus ibadah minggu, personel ditugaskan melakukan pengamanan 42 gereja dan 2 gedung yang dijadikan sebagai tempat beribadah di Tanjungbalai," katanya. (*)


Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com