Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Polres Toba Libatkan TNI Patroli Skala Besar di Akhir Pekan

Redaksi - Minggu, 17 September 2023 17:09 WIB
262 view
Polres Toba Libatkan TNI Patroli Skala Besar di Akhir Pekan
Foto: Dok/Polres Toba
PATROLI SKALA BESAR: Polres Toba menggelar operasi cipta kondisi dengan patroli skala besar dengan melibatkan TNI, Sabtu (16/9/2023). 

Polres Toba melakukan operasi cipta kondisi dengan patroli skala besar dengan melibatkan TNI, Sabtu (16/9/2023), hingga menjelang dini hari.

Operasi dengan sasaran tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), aksi premanisme, penertiban geng motor atau balap liar, patroli blue light ke tempat-tempat rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat itu, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Balige, Ipda Tarzan Simangunsong.

Kapolsek Balige, Iptu Slamat Pasaribu melalui Kanit Reskrim Polsek Balige, Ipda Tarzan Simangunsong, mengatakan, pihaknya setiap hari melaksanakan patroli skala sedang dan pada malam akhir pekan melakukan patroli skala besar.

Ia mengatakan patroli dilakukan di titik keramaian masyarakat dan daerah rawan kriminalitas. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas dan kejahatan jalanan lainnya.

Patroli gabungan tersebut, katanya, mengedepankan tindakan persuasif, preventif dan humanis untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

"Kita mendatangi kerumunan masyarakat yang berkumpul di pinggir jalan, kita imbau untuk segera membubarkan diri karena sudah larut malam," katanya.

Dari patroli tersebut, ditemukan tiga kendaraan bermotor yang tidak memiliki surat-surat dan kelengkapan kendaraan.(G1)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Toba Tangkap Remaja Terduga Pelaku Pencabulan
2 Warga Tewas dan 2 Luka Berat Ditabrak Bus Pariwisata di Lumban Julu
Polres Toba Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024
Polres Toba Gelar Operasi Keselamatan Toba 2024
Polres Toba Laksanakan Operasi Keselamatan Toba 2024
LSM WGAB Toba Laporkan Proyek Pembangunan Jembatan Narumonda VIII ke Polres Toba
komentar
beritaTerbaru