Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Polrestabes Medan Hadiri Penyuluhan Penguatan Nilai Moderasi Beragama dalam Merawat Kebhinekaan

Redaksi - Sabtu, 18 Maret 2023 17:22 WIB
147 view
Polrestabes Medan Hadiri Penyuluhan Penguatan Nilai Moderasi Beragama dalam Merawat Kebhinekaan
(Foto: Dok/Polrestabes)
BERI CENDERAMATA: Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis menerima cenderamata dari Ketua MUI Kota Medan Dr H Hasan Matsum
Medan (SIB)
Polrestabes Medan menghadiri kegiatan penyuluhan penguatan nilai-nilai moderasi beragama dalam merawat kebhinekaan di Kota Medan yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi Ukhuwah Islamiyah dan Hubungan Antar Umat Beragama, di Jalan Nusantara Kelurahan Komat III, Kecamatan Medan Kota, Kamis (16/3).
Kegiatan tersebut dihadiri Ketua MUI Kota Medan Dr H Hasan Matsum MAg, Ketua Komisi Fatwa Komisi Ukhuwah Islamiyah dan Hubungan Antar Umat Beragama MUI Prof Dr H Ramli Abdul Wahid MA, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK diwakili Kabag Ops AKBP Arman Muis, Kapolsek jajaran, Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon, Camat dan Kepala Urusan Agama se-Kota Medan.
Dalam sambutannya, Prof Dr H Ramli Abdul Wahid yang juga ketua panitia pelaksana mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, yang mana kegiatan dilakukan demi menjaga keamanan bersama dalam menyambut Bulan Suci Ramadan.
"Kegiatan penyuluhan penguatan nilai-nilai moderasi beragama dalam merawat kebhinekaan di Kota Medan, saya bukan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim," katanya.
Sementara itu, Dr H Hasan Matsum yang juga dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang kepada para Ketua MUI Kecamatan Kota Medan beserta para tamu undangan.
"Mari sama-sama dengar tentang penyampaian mengenai kegiatan penyuluhan penguatan nilai-nilai moderasi beragama dalam merawat kebhinekaan di Kota Medan," ujar Ketua MUI Kota Medan.
Pada kesempatan itu, AKBP Arman Muis mengucapkan salam kepada Pengurus MUI Kota Medan sekaligus meminta permohonan maaf atas ketidakhadiran Kapolrestabes Medan, karena ada kegiatan lain yang tidak dapat diwakilkan.
"Polrestabes Medan dan jajaran siap berkolaborasi bersama Pemko Medan dalam menjaga keamanan Kota Medan selama Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M," ucap Kabag Ops.
Pada megiatan itu juga dengan narasumber Dr HM Syukri Albani Nasution MA dengan pokok pembahasan Imbauan MUI Kota Medan No.01/DP-K/III/2023 tentang pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan Tahun 1444/2023 M. (A9/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Puluhan IMM Unjukrasa di Depan Polrestabes Medan
Polrestabes Medan Gerebek Tembak Ikan di Pasar 8 Gambir Tembung
2 Penganiaya Seorang Anggota Polisi Dibekuk
Kapolrestabes Medan Cek Fisik dan Administrasi Randis Polri
Jalin Silaturahmi dan Promosikan Gaya Hidup Sehat, Kapolrestabes Medan Bersepeda Santai
Kapolrestabes Medan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pesta Adat Batak
komentar
beritaTerbaru