Senin, 22 Juli 2024

Polri Budaya Literasi, Polres Tanah Karo Bagikan Buku ke Panti Asuhan dan Sekolah

Redaksi - Senin, 11 September 2023 20:40 WIB
292 view
Polri Budaya Literasi, Polres Tanah Karo Bagikan Buku ke Panti Asuhan dan Sekolah
(Foto: Dok/Humas Polres Tanah Karo)
SERAHKAN BUKU: Sat Binmas Polres Tanah Karo dipimpin PS. Kasat Binmas Ipda Alexander Surabakti foto bersama usai menyerahkan buku ke Yayasan Panti Asuhan Bunga Bakung, Senin (11/9/2023). 
Karo (harianSIB.com)
Jajaran Polres Tanah Karo membagikan buku ke yayasan panti asuhan dan sekolah dasar di Kabupaten Karo dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi.
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman menjelaskan, Polri Peduli Budaya Literasi adalah salah satu program yang dilakukan Polri dengan membagikan atau mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara.
Sebanyak 581 buku bacaan, 1384 buku tulis dan 150 alat tulis akan didistribusikan personel Polres Tanah Karo dan Polsek jajaran untuk meningkatkan semangat baca anak- anak sekolah.
"Sudah sepekan ini Polres Tanah Karo mendistribusikan buku literasi ke sekolah dan yayasan sosial di Karo," kata Wahyudi.
Untuk pembagian buku hari ini, Senin (11/9/2023), Sat Binmas Polres Tanah Karo dipimpin PS Kasat Binmas Ipda Alexander Surabakti bersama anggota, membagikan buku ke Yayasan Panti Asuhan Bunga Bakung, Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.
"Penyerahan bantuan buku ini adalah program Polri Peduli Budaya Literasi yang ditujukan kepada anak anak yayasan atau panti asuhan termasuk sekolah-sekolah dasar di seluruh pelosok nusantara dengan maksud meningkatkan mutu pendidikan anak- anak kurang mampu,” kata Alexander.
Pengurus Yayasan, Pdt Azaria mengapresiasi kegiatan Polres Tanah Karo tersebut. Ia juga berterimakasih kepada Polri khususnya Polres Tanah Karo yang telah memberikan bantuan buku pelajaran kepada mereka. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tim Ombudsman RI Sumut Cek Kualitas Fungsi Pelayanan Polres Tanah Karo
Petugas Ops Ketupat Polres Tanah Karo Berikan Pertolongan Pertama Laka Lantas
Kapolda Sumut Tinjau Ops Ketupat Toba 2024 Polres Tanah Karo
Tonang Sibandar Ganja di Karo Akhirnya Diringkus Polisi
Kapolres dan Wabup Karo Resmikan Gedung Baru Polres Tanah Karo
Memasuki Masa Tenang Pemilu, Jajaran Polres Tanah Karo Amankan Pembersihaan APK
komentar
beritaTerbaru