Polri-USU Kerja Sama Gelar Vaksinasi 1.000 Mahasiswa


106 view
Polri-USU Kerja Sama Gelar Vaksinasi 1.000 Mahasiswa
Foto: Dok/Humas USU
Suasana vaksinasi bagi mahasiswa USU
Medan (SIB)
Seribu mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) mendapatkan vaksin Covid-19 bantuan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang dilaksanakan di Rumah Sakit USU, Jumat (10/9). Penyaluran vaksin dilakukan bertahap, perharinya disalurkan 250 vaksin.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH menyebutkan, vaksinasi dilakukan bekerjasama dengan USU merupakan wujud peran Polri dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Ia menyebutkan Polri telah menginstruksikan kepolisian di semua wilayah agar berperan aktif membantu penanganan Covid-19.

Turut membantu kegiatan itu, Pemerintahan Mahasiswa USU dan Babinsa TNI AD, sehingga vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Ully.

“Saat ini kita salurkan di USU 1.000 dosis yang dikerjakan dalam 4 hari. Masing-masing 250 dosis setiap harinya. Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan,” sebutnya dalam relis yang disampaikan ke wartawan, Senin (13/9).

Sementara Menteri Kesehatan Pemerintahan Mahasiswa USU, Aqil menyebutkan, pihaknya membantu dalam hal administratif dan sosialisasi pelaksanaan vaksin kepada mahasiswa. Ia mengaku jika telah mengupayakan agar kuota vaksin dibagi merata.

Aqil juga menyebutkan, jika kriteria mahasiswa yang mengikuti vaksinisi ini adalah mereka yang telah berada di semester lima atau lebih.

Ully juga mengimbau kepada mahasiswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan meski telah divaksin. Tetap mematuhi protokol kesehatan kemanapun mahasiswa pergi, pakai masker, jauhi kerumunan, dan sering cuci tangan,” kata Ully. (A2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com