Polsek Datuk Bandar Gelar Vaksinasi Jumat Agung di HKBP Sirantau


126 view
Polsek Datuk Bandar Gelar Vaksinasi Jumat Agung di HKBP Sirantau
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
VAKSINASI: Warga yang mengantri untuk mengikuti vaksinasi Jumat Agung yang diselenggarakan Polsek Datuk Bandar di halaman gereja HKBP Sirantau, Jumat (15/4). 

Tanjungbalai (SIB)

Untuk memenuhi capaian target vaksinasi di Kota Tanjungbalai, Polsek Datuk Bandar menggelar vaksinasi Jumat Agung di halaman Gereja HKBP Sirantau, Jumat (15/4).


Vaksinasi Jumat Agung itu menurunkan tim vaksinator dari Puskesmas Datuk Bandar dan dilaksanakan secara massal bagi masyarakat maupun jemaat Gereja, baik untuk dosis pertama, kedua dan vaksinasi dosis ketiga.


Dalam pelaksanaan vaksinasi Jumat Agung itu tercatat, jumlah warga yang divaksin sebanyak 224 orang dengan rincian, dosis pertama 4 orang, dosis kedua 29 orang dan dosis ketiga 191 orang,


Kapolsek Datuk Bandar AKP Rekman Sinaga mengatakan, untuk memenuhi target pencapaian vaksinasi di daerah tersebut maka pihaknya bekerjasama dengan pihak lain untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat, salah satunya melalui vaksinasi Jumat Agung tersebut.


"Giat vaksinasi Jumat Agung ini dilaksanakan untuk memenuhi target pencapaian vaksin yang sudah ditentukan oleh pemerintah yakni vaksin 1 dan ke 2 ditargetkan 100%, vaksin ke 3 (booster) 30% hingga bulan juni 2022," kata Kapolsek.


Dikatakan Kapolsek, vaksinasi itu terlaksana sebagai bentuk dukungan gereja HKBP Sirantau, yang mengajak seluruh jemaat gereja untuk bersedia divaksinasi, seusai perayaan ibadah Jumat Agung.


"Setelah ibadah, kita mengajak jemaat gereja untuk bersedia divaksin untuk percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai ini. Selama ini Bhabinkamtibmas juga terus menghimbau masyarakat untuk mendukung vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Kita berharap agar pandemi Covid-19 ini segera teratasi," pungkas Kapolsek. (SS16/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com