Polsek Helvetia Imbau Kepling Giatkan Ronda Antisipasi Curat dan Curanmor


175 view
Polsek Helvetia Imbau Kepling Giatkan Ronda Antisipasi Curat dan Curanmor
Foto: SIB/Unit Reskrim Polsek Helvetia
Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean mengimbau jajarannya untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Helvetia, Kamis (5/11).
Medan (SIB)
Polsek Medan Helvetia mengimbau kepala lingkungan (Kepling) agar menggiatkan penjagaan malam dan ronda di lingkungan masing-masing. Imbauan itu disampaikan Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu M Theo Dwi Hutama L STrK di Medan, Jumat (5/11).

"Dengan digalakkannya jaga malam dan ronda yang merupakan bagian dari pemolisian masyarakat itu, masyarakat sudah menjaga sekaligus meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing," kata Theo didampingi Panit I Ipda Fandi Setiawan SH dan Panit II Ipda Alwan SH MSi.

Kesadaran masyarakat yang merasa bertanggungjawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing itu, akunya, sangat membantu Polsek Helvetia yang hanya memiliki kekuatan 93 personil, dengan luas kewilayahan sekira 13,16 Km2 yang didominasi pemukiman padat penduduk.

"Keamanan lingkungan yang terjaga dan terus ditingkatkan sangat efektif untuk mengantisipasi tindakan kejahatan, khususnya pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang merupakan tindakan pidana paling dominan terjadi di wilayah hukum Polsek Helvetia," jelasnya.

Diakui, hal itu sangat mendukung Polri sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan menegakkan hukum, sesuai Undang-Undang Dasar Pasal 30 ayat (4). (A16/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com