Polsek Kampungrakyat dan Torgamba Siap Amankan PSU

* Laporan Rudi Afandi Simbolon, Jurnalis hariansib.com

246 view
Polsek Kampungrakyat dan Torgamba Siap Amankan PSU
Internet
Ilustrasi 
Kotapinang (SIB)
Dalam waktu dekat KPU Kabupaten Labusel akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada tahun 2020 di 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kampungrakyat AKP Erry Prasetyo kepada wartawan, Minggu (28/3), menyatakan kesiapan untuk mengamankan PSU di wilayahnya. Menurutnya, di Kecamatan Kampungrakyat terdapat empat TPS yang akan melaksanakan PSU yakni, TPS 001, 003, 005, 006 di Desa Tanjung Selamat.

Dijelaskan, pola pengamanan yang dilakukan yakni menempatkan 20 personel pada setiap TPS. Selain personel Polsek kata dia, pengamanan akan diperkuat pasukan Brimob dan Polres Labuhanbatu.

"Sesuai arahan Kapolres Labuhanbatu, kami sudah melakukan peninjauan TPS, tempat personel Brimob sebanyak satu SSK, dan persiapan-persiapan pengamanan lainnya," katanya.

Erry pun mengimbau warga agar tidak mudah terpengaruh provokasi-provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan menjelang pelaksanaan PSU. Dia pun meminta warga agar menghindari politik uang dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Hal senada dikatakan Kapolsek Torgamba, AKP Firdaus Kemit. Terdapat 12 TPS di Kecamatan Torgamba, yang akan melaksanakan PSU yakni, TPS 005, 006, 007, 008, 009, 010, 011, 012, 013, 014, 018 Desa Torganda dan TPS 005 Desa Aek Raso.

"Imbauannya agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan konflik," katanya.
Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Labusel, Novrizal Harahap yang dikonfirmasi mengatakan, belum ada keputusan terkait jadwal pelaksanaan PSU. Menurutnya, pembahasannya masih dilakukan diinternal KPU.

"Rencananya hari ini mau dirapatkan," katanya. (c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com