Polsek Kotarih Monitoring Swab PCR Kontak Erat Warga Terpapar Covid-19


183 view
Polsek Kotarih Monitoring Swab PCR Kontak Erat Warga Terpapar Covid-19
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
SWAB PCR:  Personel Polsek Kotarih memonitoring Swab PCR yang dilakukan tim tracing dan tim surveilan Puskesmas Bintangbayu terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi Covid-19, di Desa Bintamgbayu, Kecamatan Bintangbayu, Senin (9/8/2021).
Sergai (harianSIB.com)

Polsek Kotarih Polres Serdangbedagai (Sergai) memonitoring pelaksanaan Swab PCR terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi Covid-19 di Puskesmas Bintangbayu, Senin (9/8/2021).

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Kotarih, Iptu D Panjaitan mengatakan, personel Polri bersama TNI dan tim tracing serta tim surveilan Puskesmas Bintangbayu melakukan penanganan terhadap kontak erat dengan yang terkonfirmasi Covid-19 di salah satu dusun Kecamatan Bintangbayu.

Disebutkannya, warga yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut inisial RD (43), perempuan, warga Kecamatan Bintangbayu, Dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Sesuai info yang diterima dari Puskesmas Bintangbayu, swab PCR tersebut akan dikirim ke Laboratorium USU Medan untuk diperiksa. Diperkirakan hasilnya paling lama 2 minggu ke depan dan diusahakan secepatnya," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, ada 5 orang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang dilakukan Swab PCR. Kelimanya merupakan warga Desa Bintangbayu Kecamatan Bintangbayu. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19 serta rumah tetangga.

"Selanjutnya, kepada pihak keluarga dan yang kontak erat disarankan agar melaksanakan isolasi mandiri di rumah," pungkas Panjaitan. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com