Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Polsek Pangkalan Berandan Sampaikan Imbauan di Sejumlah Cafe dan Lokasi Usaha

Redaksi - Kamis, 23 Maret 2023 19:45 WIB
330 view
Polsek Pangkalan  Berandan Sampaikan Imbauan di Sejumlah Cafe dan Lokasi Usaha
Foto : Dok/Polsek Pangkalan Berandan
Sampaikan Imbauan : Petugas gabungan menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada pelaku usaha di warung Jalan Baru Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Kamis (23/3/2023). 
Langkat (harianSIB.com)

Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan 1444 H, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) meliputi 3 kecamatan di wilayah hukum Polsek Pangkalan Berandan Polres Langkat mendatangi sejumlah kafe dan pelaku usaha, Kamis (23/3/2023).

Kepada wartawan di Stabat, Kapolsek Pangkalan Berandan AKP Bram Chandra Sihombing mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya dan para camat memberikan imbauan kepada para pemilik cafe serta pelaku usaha untuk menjaga situasi Kamtibmas, khususnya menghormati para jamaah yang sedang menjalankan ibadah.

Disebutkan, adapun imbauan yang diberikan berupa larangan menjual minuman beralkohol, tidak menghidupkan musik, tak berjualan secara terang-terangan di siang hari, serta tidak menjual takjil hingga ke badan jalan karena hal itu dinilai dapat mengganggu arus lalu lintas.

Dijelaskan, kegiatan itu digelar dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, serta menghormati masyarakat khususnya umat muslim saat melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadan 1444 H.[br]


Ditegaskan, pelaksanaan kegiatan itu sesuai dengan Surat Edaran Bupati Langkat No : 451.13-675/Kesra/ 2023 tanggal 02 Maret 2023, Surat Telegram Kapolda Sumut No : STR/92/III/PAM .3/2023 tanggal 15 Maret 2023, Surat Telegram Kapolres Langkat No : ST/62/III/Ops.4.2/2023 tanggal 13 Maret 2023

Ditambahkan, kegiatan itu mengikutsertakan Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu, Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan, Wakapolsek Pangkalan Berandan Iptu Rajendra Kesuma, Kasi Trantib Kecamatan Berandan Barat Ristian Siswanto, personel Koramil 13 dan Polsek Pangkalan Berandan, Pemuda Pancasila, serta para lurah.

Dalam kegiatan itu, petugas gabungan yang didukung dengan kendaraan sepedamotor dan mobil menyisir warung remang-remang dan lapo tuak di Jalan Baru Alur Dua Sei Lepan, kafe/karaoke 3 Dara di Simpang Gotong Royong Pangkalan Berandan, kafe/karaoke Bukano di Simpang Tangsi Pangkalan Berandan, serta rumah makan dan lesehan yang tersebar di wilayah hukum Polsek Pangkalan Berandan.

“Bersama kita jaga kerukunan umat beragama dan saling menghormati antar sesama, apalagi di saat umat muslim melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan, semoga wilayah hukum Polsek Pangkalan Berandan tetap aman kondusif,” ajaknya. (A12)




Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Personel Polsek Pangkalan Berandan Sambangi Pedagang Pasar
Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Pemberian Santunan 350 Anak Yatim Grup Berkah Pesta Aini
Tikam Isteri Siri, Warga Desa Perlis Ditangkap Polisi di Rumah Mertuanya
komentar
beritaTerbaru