Polsek Pangkalan Brandan Gandeng Petugas Medis Lakukan Swab Antigen Gratis


194 view
Polsek Pangkalan Brandan Gandeng Petugas Medis Lakukan Swab Antigen Gratis
(Liputan6.com / Nefri Inge)
Ilustrasi petugas medis lakukan swab antigen.
Pangkalan Brandan (SIB)
Polsek Pangkalan Brandan melaksanakan bhakti sosial pembagian sembako kepada keluarga terdampak Covid-19, dengan program satu polisi satu keluarga, Senin (2/8).

Selain itu, juga dilakukan kegiatan swab antigen gratis dan operasi yustisi di posko pusat pasar pajak tradisional Pangkalan Brandan, diikuti anggota Koramil 13 Pantai Babalan, UPT Puskesmas Pangkalan Brandan dan Pemerintah Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Dengan menggunakan pengeras suara, Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP PS Simbolon SH mendatangi pedagang yang berjualan di pasar tradional, mengimbau untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Kopolsek memberi arahan kepada para pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker untuk selalu menerapkan Prokes Covid-19 dengan mengamalkan 3M, sekaligus membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19, mari patuhi Prokes dengan memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun, imbau Kapolsek.

Sementara itu, dalam pelaksanaan posko pasar sweb antigen gratis, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut di sweb, dimana hasil swab yang keluar dapat memudahkan satgas Covid-19 dalam mengambil tindakan pencegahan serta penanganan medis.

Senada dengan itu, Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Brandan, dr Sri Wardani mengatakan, pelaksanaan posko pasar swab antigen gratis ini dilaksanakn selama 5 hari sejak tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2021.

"Bersama Polsek Pangkalan Brandan, Koramil 13 Babalan dan pemerintah Kecamatan, kita menggelar swab antigen gratis ini dilakukan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di masyarakat," ucapnya. (A11/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com