Polsek Percut Sei Tuan Tangkap Pencuri Tas


99 view
Polsek Percut Sei Tuan Tangkap Pencuri Tas
Foto harianSIB.com/Roy Damanik
PENCURI TAS: Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan ST SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang Nurmiono merilis pelaku pencurian tas berinisial TAR, di Mapolsek, Kamis (25/11/2021).
Medan (harianSIB.com)

Personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan menangkap seorang pencuri berinisial TAR (27) warga Jalan S Karyo Dusun VI Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan ST SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang Nurmiono kepada Jurnalis Koran SIB Roy Damanik di Mapolsek, Kamis (25/11/2021) mengatakan aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi di depan toko roti Jalan Tempuling Kelurahan Sidorejo, Kecamata Medan Tembung.

"Sekira pukul 23.30 WIB, korban Utami Fitri Laduni yang mengendarai sepedamotor Yamaha Freego warna merah BK 4363 AIV tiba di depan toko roti miliknya di Jalan Tempuling. Selanjutnya korban memarkirkan sepedamotornya di depan toko," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, setelah itu korban hendak membuka pintu toko. Tiba-tiba 2 pria yang berboncengan naik sepedamotor berhenti di depan toko. Pelaku TAR yang duduk di posisi boncengan langsung turun dan menghampiri sepedamotor korban.

"Pelaku TAR kemudian mencuri tas milik korban berisi uang tunai, surat-surat berharga lainnya yang digantung di sepedamotor. Namun aksi pelaku dipergoki korban yang langsung berteriak maling. Dengan spontan pelaku naik ke sepedamotornya dan kedua pelaku langsung kabur," terangnya.

Tak jauh dari lokasi sambung Agustiawan, kenderaan yang dibawa pelaku menabrak warga sehingga terpental ke jalan. Tiba-tiba rekan TAR berinisial R (DPO) dengan cepat mengambil tas korban dan langsung kabur dengan sepedamotornya.

"Di saat bersamaan personil Reskrim yang sedang patroli/hunting di lokasi langsung menangkap TAR dibantu warga. Selanjutnya pelaku bersama korban dibawa ke Mako untuk pemeriksaan lebih lanjut serta membuat laporan. Dari hasil pemeriksaan, TAR pernah dihukum penjara karena melakukan pencurian pada 2016 dan bebas tahun 2017," pungkasnya sembari menambahkan pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana.(*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com