Polsek Pinggir Tangkap Pencuri HP Milik Bidan


147 view
Polsek Pinggir Tangkap Pencuri HP Milik Bidan
Foto dok/Polsek Pinggir
JS tersangka pencuri HP milik bidan
Bengkalis (harianSIB.com)

Polsek Pinggir, Bengkalis, Riau berhasil menangkap JS (20) seorang tersangka pencuri HP milik seorang bidan.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH kepada jurnalis Koran SIB Eddy Bukit menjelaskan, Selasa (13/7/2021) kejadian berawal pada Sabtu 3 Juli 2021 sekira pukul 20.30 WIN, korban bidan Nurmaini Lubis pergi ke toko obat BF Farma di Jalan Dusun Kulim Jaya Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir, Bengkalis, lalu meletakkan HP miliknya di atas meja kasir toko obat.

Saat korban kembali ke rumah, HP nya tertinggal di toko Obat BF. Korban kembali ke toko itu dan HP yang diletakkannya di atas meja kasir sudah tidak ada lagi. Ditanya kepada pejaga toko obat Rindi Audina namun tidak ada melihat HP tersebut.

Korban yang kehilangan HP seharga Rp 4.5 juta melapor ke Polsek Pinggir. Berdasarkan laporan korban team opsnal Polsek Pinggir menyelidiki dan berdasarkan bukti rekaman CCTV, polisi mengetahui cirri-ciri pelaku.

Selanjutnya pada Senin 12 Juli 202, diketahui tersangka JS berada di sebuah rumah di Jalan Lintas Pekanbaru - Duri Desa Tengganau Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis selanjutnya team opsnal langsung menangkap JS yang tidak berkutik dan mengakui perbuatannya mengambil HP.

JS mengaku datang ke toko Obat BF. Farma hendak merental mobil, lalu tersangka melihat kondisi toko obat dalam keadaan terbuka dan tidak ada orang, lalu tersangka melihat HP tersebut da kemudian diambilnya dan langsung pergi. Lalu HP hasil curian tersebut digunakan tersangka.(*)

Editor
: Robert /Eva
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com