Polsek Serbelawan dan Polsek Bosar Maligas Razia Masker di Pasar


116 view
Polsek Serbelawan dan Polsek Bosar Maligas Razia Masker di Pasar
(Foto : Dok/Humas Polres Simalungun)
RAZIA : Personel Polsek Serbelawan dan Polsek Bosar Maligas lakukan razia masker di Pajak Baru Jalan Rajamin Purba Lingkungan Perluasan Barat Kelurahan Serbelawan dan Pajak Kelurahan Bosar Maligas, Minggu (7/11). 
Simalungun (SIB)
Personel Polsek Serbelawan dan Polsek Bosar Maligas melakukan razia masker di Pasar Baru Jalan Rajamin Purba Lingkungan Perluasan Barat Kelurahan Serbelawan dan Pasar Kelurahan Bosar Maligas. Razia itu rangkaian dari Operasi Yustisi dan Posko Pasar Covid-19.

Razia di Pasar Kelurahan Bosar Maligas dipimpin Ipda Ferdinan dan Ipda J Tarigan. Sedangkan di Pasar Baru dipimpin Ipda Saut R Lumbanraja serta melibatkan personel TNI. Turut juga Camat Bosar Maligas Gerhat Lubis beserta staf Lurah Bosar Maligas.

"Razia dilaksanakan pada hari Minggu (7/11). Sasarannya pengunjung pasar yang tidak memakai masker. Jadi, para pengunjung tidak memakai masker tidak diizinkan masuk ke pasar serta diperintahkan untuk kembali ke rumahnya mengambil masker," kata Ipda Ferdinan, Senin (8/11).

Selain itu, sambungnya, para personel juga memberikan teguran dan hukuman fisik yaitu push up dan menyanyikan lagu kebangsaan bagi para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker serta memberikan himbauan sekaligus sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli yang berada di pasar untuk wajib memakai masker saat melakukan kegiatan jual beli dan menjaga jarak.

"Tujuan kegiatan itu dalam rangka PPKM mikro Covid-19 untuk menertibkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak pada saat berada di pasar guna untuk memutus penyebaran Covid 19," imbuhnya. (D5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com