Polsek TBU dan Puskesmas Vaksinasi 150 Pedagang di Pasar TPO


135 view
Polsek TBU dan Puskesmas Vaksinasi 150 Pedagang di Pasar TPO
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
VAKSINASI: Kapolsek TBU Iptu S Tambunan meninjau vaksinasi bagi warga khususnya pedagang di Pasar TPO Tanjungbalai, Jumat (15/10/2021). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Menyukseskan vaksinasi bagi warga, Polsek Tanjung Balai Utara (TBU) bersama Puskesmas Kampung Persatuan melakukan vaksinasi bagi warga di Pasar TPO di Kelurahan Mata Halasan, Kecamatan TBU, Tanjungbalai, Jumat (15/10/2021).

Dalam vaksinasi itu, 150 warga mayoritas pedagang Pasar TPO divaksin dosis pertama maupun dosis kedua oleh petugas medis dan vaksinator dari Puskesmas setempat.

Kapolsek TBU, Iptu S Tambunan saat meninjau vaksinasi mengatakan, vaksinasi tersebut menindaklanjuti arahan Kapolres Tanjungbalai. Dalam vaksinasi itu, pihaknya mengajak vaksinator untuk mencari tempat yang tepat sasaran, seperti pasar tradisional. Hal itu mengingat di wilayah hukum Polsek TBU terdapat 4 pasar tradisional yakni, Pasar Suprapto, Pasar Bangsal, Rumah Potong dan Pasar TPO.

Karena menurut Tambunan, para pedagang selama ini merasa kesulitan untuk mengikuti vaksinasi karena butuh waktu dan harus meninggalkan dagangannya.

"Menyukseskan vaksinasi di Tanjungbalai ini, maka kita bersama tim medis dari Puskesmas berpindah-pindah melaksanakan vaksinasi untuk menjangkau semua masyarakat, seperti pedagang," kata Tambunan.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar bersedia divaksin untuk menyukseskan program vaksinasi menuju held imunity dan capaian indikator sebagai mana dimaksud dalam Intstruksi Menteri Dalam Negeri No 48 Tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kampung Persatuan, dr Ira Praenanda yang ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya bersinergi dengan kepolisian untuk melakukan vaksinasi di lokasi lokasi yang jauh dari jangkauan dan padat aktivitas masyarakat.

"Di pajak TPO ini sudah yang keempat kali kita laksanakan vaksinasi. Karena kami berpikir mungkin masyarakat yang bekerja sebagai pedagang sulit datang ke Puskesmas, sehingga kita langsung jemput ke tempat," kata Ira.

Dia berharap, jemput bola vaksinasi tersebut dapat menyukseskan program vaksinasi dan seluruh masyarakat di Tanjungbalai telah divaksin. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com