Polsek Tanjungberingin Pantau Aktivitas di Pasar Tradisional


111 view
Polsek Tanjungberingin Pantau Aktivitas di Pasar Tradisional
Foto Dok/Humas Polres Sergai
PANTAU : Personel Polsek Tanjungberingin memantau aktivitas di pasar tradisional Pekan Tanjungberingin sekaligus mengimbau penerapan Prokes kepada pedagang dan pembeli, Kamis (5/8).
Sergai (SIB)
Polsek Tanjungberingin Polres Serdangbedagai (Sergai) memantau aktivitas di pasar rakyat tradisional Dusun IX, Desa Pekan Tanjungberingin, Kecamatan Tanjungberingin guna mendukung pengendalian penyebaran Covid-19, Kamis (5/8).

Pemantauan dilaksanakan Ipda Sunarno bersama Bhabinkamtibmas Bripka E Manalu, personel Koramil 11/TB Kopda Hermanto didampingi Ketua Asosiasi Pedagang Sofyan dan Satgas Covid-19 Desa Pekan Tanjungeringin.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Tanjungberingin, AKP Marhalam Napitupulu menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna membatasi jumlah pembeli yang masuk ke lokasi pasar, maksimal 30% dari kapasitas areal pasar.

Para personel, lanjutnya, mengimbau pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan mengenakan masker saat berada di area pasar. Selain itu, petugas juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

"Selanjutnya, kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan menjalankan aktivitas seperti biasa, namun tetap mematuhi Prokes", jelas AKP Marhalam Napitapulu. (LS/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com