Polsek Tanjungmorawa Bubarkan Kerumunan Pesta Nikah, Panjat Pinang dan Kelompok Pemotor


154 view
Polsek Tanjungmorawa Bubarkan Kerumunan Pesta Nikah, Panjat Pinang dan Kelompok Pemotor
Foto: Dok/Polsek Tanjungmorawa
PANJAT PINANG: Operasi Yustisi Polsek Tanjungmorawa membubarkan kerumunan lomba panjat pinang memeriahkan HUT ke-76 RI, Minggu (22/8/2021), di Tanjungmorawa.
Tanjungmorawa (harianSIB.com)

Diduga melanggar protokol kesehatan, Operasi Yustisi Polsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang membubarkan kerumunan pada pesta pernikahan, di Dusun I Desa Naga Timbul, dan lomba panjat pinang di Dusun I dan Dusun II Desa Naga Timbul, Minggu (22/8/2021).

Selain itu, personel juga membubarkan pertemuan salah satu kelompok pemotor dengan acara makan bersama, di Pondok Pool di Jalan Pendidikan Desa Limaumanis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melaporkan, personel Polsek Tanjungmorawa yang mendapat informasi adanya kerumunan masyarakat selanjutnya mendatangi lokasi dan menemukan adanya kerumunan pada pesta pernikahan dan kerumunan warga pada kegiatan memeriahkan HUT ke-76 RI dengan mengelar acara lomba panjat pinang.

Selanjutnya, di Desa Limaumanis ditemukan adanya kerumunan pada pertemuan diduga melakukan kegiatan reuni oleh salah satu kelompok (grup) pemotor, di Tanjungmorawa, dengan melaksanakan makan bersama.

Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung ketika dikonfirmasi, membenarkan telah membubarkan kegiatan kerumunan warga pada acara pesta pernikahan, lomba panjat pinang dan pertemuan kelompok pemotor.

Setelah diberikan imbauan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan sesuai dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) guna memutus penyebaran Covid-19, pemilik pesta pernikahan, panitia lomba panjat pinang dan panitia pertemuan kelompok pemotor, selanjutnya membubarkan diri. (*)

Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com