Polwan Polda dan Polrestabes Medan Sumut Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Jelang HUT ke-74 Polwan


143 view
Polwan Polda dan Polrestabes Medan Sumut Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Jelang HUT ke-74 Polwan
Foto Dok/Polda Sumut
FOTO BERSAMA: Polwan Polda Sumut foto bersama usai laksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Medan, Rabu (24/8). 

Medan (SIB)

Menjelang HUT ke-74 Polwan, Polwan Polda Sumut melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Medan, Rabu (24/8).


Pakor Polwan Polda Sumut, AKBP Juniar Simanjuntak bertindak sebagai pimpinan ziarah. Kegiatan diikuti Senior Polwan Polda Sumut dan Personel Polwan Polda Sumut bersama Polwan Polrestabes Medan.


Juniar menyampaikan, ziarah dan tabur bunga merupakan rangkaian menyambut Hari Jadi ke-74 Polwan, Republik Indonesia tahun 2022 yang akan jatuh pada 1 September mendatang.


"Ziarah dan tabur bunga ini sebagai wujud rasa syukur untuk Hari Jadi Polwan ke- 74 tahun 2022 dan penghormatan para Polwan Polda Sumut untuk para Pahlawan,” pungkas Juniar.



Polwan Polrestabes Medan


Polisi Wanita (Polwan) Polrestabes Medan juga melaksanakan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (24/8).


Upacara dihadiri Kabag SDM AKBP Samsidar br Tambunan, Kabag SDM, Pakor Polwan Polrestabes Medan, Polwan Perwira dan Bintara jajaran Polrestabes Medan. Upacara diawali dengan penghormatan kepada para Pahlawan dan mengheningkan cipta.


"Usai mengheningkan cipta, lalu peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan secara simbolis oleh Pakor Polwan. Kemudiam ditutup dengan doa untuk para Pahlawan," terang Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kabag SDM selaku Pakor Polwan Polrestabes Medan, AKBP Samsidar br Tambunan.


"Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam-makam Pahlawan," pungkas AKBP Samsidar. (TM/A14/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com