Polwan Polres Padangsidimpuan Gelar Polwan Goes To School


126 view
Polwan Polres Padangsidimpuan Gelar Polwan Goes To School
Foto: SIB/Sarliman Manurung
BERI PAPARAN: Iptu Ida Meri sedang memberi paparan saat Polwan Goes To School di SMPN 8 Padangsidimpuan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Polwan, Senin (8/8). 

Padangsidimpuan (SIB)

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Polisi Wanita (Polwan), Polwan Polres Padangsidimpuan mengunjungi SMPN 8 dan SMKN 1 Padangsidimpuan melalui program Polwan Goes To School, Senin (8/8). Polwan Goes To School yang mengambil tema “Cerdas dan Aman Bermedia Sosial” dipimpin Iptu Ida Meri yang juga selaku narasumber didampingi sejumlah Polwan Polres Padangsidimpuan.


Di SMPN 8, Iptu Ida Meri memberikan tips dan kiat agar para siswa aman dalam memanfaatkan media sosial. “Dibalik kemudahan bermedia sosial, ada hal yang perlu kita pahami terutama bagi adik-para pelajar, karena bila kita menyebarkan informasi tanpa fakta yang benar atau melakukan bullying lewat sentuhan jari-jemari kira tanpa disadari, kita bisa berurusan dengan hukum, untuk itu dalam bermedia sosial janganlah kita sebarkan informasi yang salah alias hoax, karena akan merugikan orang lain ataupun diri kita sendiri,” ujarnya.


Dalam bermedia sosial, tambah Meri, harus pandai memilah informasi yang masuk dan teliti juga dalam menyebarkannya di media sosial. “Jadilah pengguna media sosial yang cerdas, utamanya dalam memilih akun yang diikuti,” ujarnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo melalui Kasi Humas AKP Maria Marpaung SE MM mengatakan, kegiatan Polwan Goes To School dilaksanakan adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 Polwan. “Diharapkan dengan Polwan Goes To School para siswa semakin bijak dalam bermedia social,” ujarnya. (F1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com