Pos Indonesia KCP Lau Baleng Karo Salurkan BLT BBM, Sembako dan PKH


230 view
Pos Indonesia KCP Lau Baleng Karo Salurkan BLT BBM, Sembako dan PKH
Foto : Dok/Theopilus Sinulaki
BLT : Keluarga penerima manfaat bantuan pengaman sosial, mengantri dan menunggu penyaluran BLT BBM, sembako dan PKH di halaman Kantor Pos Indonesia KCP Lau Baleng, Sabtu (26/11). 

Karo (SIB)

PT Pos Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lau Baleng Kabupaten Karo salurkan bantuan pengaman sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), bansos sembako dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

"Penyaluran telah kami mulai sejak Selasa (22/11) dan direncanakan sampai besok, Minggu (27/11)," kata Desta Rofen Meliala selaku Kepala PT Pos Indonesia KCP Lau Baleng, Sabtu (26/11) saat dikonfirmasi SIB di ruang kerjanya.

Desta memaparkan, berdasarkan data penerima BLT BBM-Bansos sembako tahap II dan PKH, untuk Kecamatan Lau Baleng sejumlah 1.280 KPM dan Kecamatan Mardingding sebanyak 1.615 KPM.

"Jumlah total sasaran sebanyak 2.895 keluarga penerima manfaat," ungkapnya.

Secara rinci disebutkan, bahwa pembayaran BLT BBM tahap II yang dibayarkan adalah untuk bulan November dan Desember 2022. Setiap KPM menerima bantuan senilai Rp300 ribu untuk BLT BBM. Untuk bansos sembako dibayarkan untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp 600 ribu/KPM.

Sementara untuk PKH, setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian Sosial.

"Khusus untuk PKH, setiap KPM menerima bantuan dengan nilai yang berbeda. Berdasarkan data yang dikirim oleh Kementerian Sosial," ujarnya.

Ia menambahkan sejauh ini pembayaran BLT BBM, bansos sembako dan PKH berjalan lancar dan tertib. (B4/BR2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com