Pos Penyekatan Sibabangun Tapteng Putar Balik 139 Kenderaan Roda Empat


106 view
Pos Penyekatan Sibabangun Tapteng Putar Balik 139 Kenderaan Roda Empat
Foto harianSIB.com /Jhon Pardede
Personil gabungan pada Pos Penyekatan Sibabangun saat apel, Kamis (20/5/2021).
Tapteng (harianSIB.com)

Petugas pos penyekatan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di perbatasan Tapanuli Tengah (Tapteng) - Tapanuli Selatan (Tapsel), persisnya di depan Mapolsek Sibabangun Resor Tapanuli Tengah akan berakhir pada 24 Mei 2021.

Personil gabungan antar instansi dan lembaga pemerintah itu sudah memutar balik 139 kendaraan roda empat yang bermaksud masuk ke Kabupaten Tapteng.

Demikian disampaikan Jhon Pardede, petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah,
kepada harianSIB.com di Sibabangun, Kamis (20/4/2021).

"Ada 139 kendaraan jenis bus dan pribadi, termasuk Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dari arah Tapsel yang akan masuk ke Tapteng kita halangi dan kita paksa putar balik ke Tapsel," kata Jhon Pardede.

Selain roda empat, pengendara roda dua yang hendak mudik ke Tapteng juga dipaksa putar kepala, tidak bisa masuk. "Ini demi keselamatan bersama mengendalikan penyebaran virus corona,"ucapnya.

Tugas personil gabungan pos penyekatan bekerja sebanyak 30 orang yang dibagi dalam 3 shift, dan akan berakhir pada 24 Mei 2021. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com