Positif Covid-19, Polres Sergai Tes Swab PCR Ulang 25 Tahanan


146 view
Positif Covid-19, Polres Sergai Tes Swab PCR Ulang 25 Tahanan
(Foto dok / Humas Polres Sergai)
TES SWAB : Petugas kesehatan bersama personel Polres Sergai saat akan melakukan tes Swab PCR ulang terhadap 25 orang tahanan yang positif Covid-19 di RTP Polres Sergai, Senin (5/7) siang. 
Sergai (SIB)
Polres Serdangbedagai (Sergai) melakukan tes Swab PCR terhadap 25 orang tahanan yang terindikasi positif Covid-19 di Rumah Tanahan Polisi (RTP) Polres Sergai, Senin (5/7) siang.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubbag Humas AKP Sopian mengatakan, tes swab dilaksanakan personel Urkes Polres Sergai bersama Dinas Kesehatan.

"Jumlah tahanan positif Covid-19 yang melakukan Swab PCR ulang di RTP Polres Sergai sebanyak 25 orang. Untuk hasil pemeriksaan masih kita tunggu dari laboratorium," ujarnya.

Setelah menjalani tes swab, lanjut Sopian, 25 orang tahanan tersebut kembali menjalani isolasi di ruangan RTP Polres Sergai, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain tes swab, Dinas Kesehatan Sergai juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan maupun suplemen kepada para tahanan, baik yang sudah lama maupun baru ditahan.

"Kita tetap koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk tetap menyediakan alat tes Swab Antigen dan Swab PCR untuk keperluan tahanan baru yang akan masuk ke RTP. Selain itu, menerapkan protokol kesehatan secara ketat di dalam RTP," tutup AKP Sopian. (LS/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com