Positif Covid-19 Tambah 37 Kasus Pasca PSU Pilkada Labusel


156 view
Positif Covid-19 Tambah 37 Kasus Pasca PSU Pilkada Labusel
(CNN Indonesia/Safir Makki)
Ilustrasi 
Kotapinang (SIB)
Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Labusel, pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada mengalami peningkatan drastis.

Berdasarkan data yang dilansir di laman infocovid19.labuhanbatuselatankab.go.id, Kamis (6/5), jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 menjadi 218 kasus, atau bertambah 37 kasus dari bulan sebelumnya. Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah satu kasus menjadi 10 kasus.

"Benar, terjadi peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19. Untuk penderita yang telah sembuh sebanyak 161 orang dan suspek 5 orang," kata Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel, M Irsan ketika dikonfirmasi wartawan.

Dikatakan, peyebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut terbanyak di Kecamatan Torgamba. Menurutnya, saat ini seluruhnya telah ditangani, baik yang melakukan isolasi secara mandiri atau di rumah sakit.

"Belum tahu apakah kasus ini merupakan klaster Pilkada atau tidak. Kami berharap agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya seperti dilansir dari harianSIB.com.

Irsan pun mengingatkan warga untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini. Menurutnya, larangan mudik dilakukan pemerintah untuk mencegah terjadi penyebaran gelombang kedua Covid-19 di tanah air.

"Semoga tidak ada lagi penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Labusel, terlebih pada hari raya Idul Fitri 1442 H. Kami berharap agar warga baik yang berada di Kabupaten Labusel maupun di luar daerah untuk tidak mudik," katanya. (SS18/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com