Praeses GKPS Bertaruh Nyawa Melintasi Jalan Penghubung Sombul-Hasurungan


433 view
Praeses GKPS Bertaruh Nyawa Melintasi Jalan Penghubung Sombul-Hasurungan
Foto Dok/Jhon Rilman Sinaga
DARURAT: Praeses GKPS Distrik X Pdt Jhon Rilman Sinaga mengendarai sepeda motor melintasi jembatan darurat penghubung Sombul- Hasurungan, Desa Durian Baggal, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (16/5/2021).
Simalungun (harianSIB.com)

Kondisi jalan yang menghubungkan Sombul- Hasurungan, Desa Durian Baggal Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, memprihatinkan.
Ruas jalan tersebut sampai kini belum pernah tersentuh aspal. Bahkan, sebuah jembatan penghubung antar kedua kampung itu cukup rawan untuk dilintasi.
Kendati demikian, Praeses GKPS Distrik X Pdt Jhon Rilman Sinaga tetap semangat melalui jalur lintasan tersebut untuk memberikan pelayanan diakonia dan spritual kepada warga jemaat GKPS di daerah itu.

"Jalan yang menghubungkan Sombul-Hasurungan harus dilalui dengan bertaruh nyawa. Sebuah jembatan darurat yang dibangun di atas sungai sangat mengerikan untuk dilintasi," tutur Pdt Jhon Rilman, Minggu (16/5/2021).

Ia pun miris masih ada kondisi infrastruktur yang memprihatinkan. Padahal, Indonesia sudah merdeka selama 75 tahun lebih. Menurutnya, mayoritas warga setempat menggantungkan hidup pada sektor pertanian, sehingga sudah lama mendambakan perbaikan jalan dan jembatan guna memperlancar pengangkutan hasil-hasil pertanian.

"Bukan hanya untuk memasarkan hasil tani, tapi juga menjadi jalan pintas menjangkau Desa Sombul," urainya, sembari menyebut warga sudah berulangkali bergotong-royong membenahi jalan tersebut.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan atensi untuk memprogramkan pembangunan sarana infrastruktur di Raya Kahean. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com