Praeses HKBP Distrik IX: Tuhan "Mengirim" Vaksin Melawan Covid-19


178 view
Praeses HKBP Distrik IX: Tuhan "Mengirim" Vaksin Melawan Covid-19
Foto Dok
Pdt Donda Simanjuntak STh
Gunungsitoli (SIB)
“Orang yang tawar hati harus kuat dan jangan takut, sebab Allah akan datang menyelamatkan orang beriman. Setiap manusia memiliki tantangan dan pergumulan, kita harus bangkit. Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Tuhan pasti memberikan solusi kepada umatnya”. Demikian kotbah Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias, Pdt Donda Simanjuntak STh mengutip firman Tuhan Yesaya 35:4-10, saat Pesta Gotilon dan Pembangunan di Gereja HKBP Gunungsitoli, Minggu (5/9).

Sebagai Liturgis dalam ibadah itu, Pdt Tody Lumbantobing STh, pembawa doa syafaat Pdt Boy Togarma Togatorop yang merupakan pendeta Resort Nias.

Praeses mengatakan, Allah akan datang menyelamatkan orang beriman. "Manusia kini memiliki pergumulan akan virus corona. Vaksin dari pemerintah saat ini kita yakini adalah pertolongan yang dikirimkan Tuhan. “Mari kita percayai lalu kita dorong yang lain agar megikuti vaksin sampai tuntas," ajaknya.

Praeses bangga dengan semangat Jemaat HKBP Gunungsitoli dalam pesta gotilon, membawa hasil panennya dari berkat Tuhan yang diterima.

Setelah ibadah selesai, Ketua Panitia Pesta, Ganda Ambarita dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Praeses atas berkenannya hadir di pesta gotilon dan pesta pembangunan HKBP Gunungsitoli Resort HKBP Nias. Ambarita juga meyampaikan terimakasih kepada seluruh jemaat, donatur yang menyampaikan dukungan secara moril dan materil, sehingga pesta gotilon dan pembangunan Gereja terlaksana dengan baik.

"Walaupun perekonomian saat ini sedang kurang baik, namun seluruh Jemaat huria berpartispasi menyampaikan dukungan untuk kemuliaan Tuhan, terimakasih semoga bapak dan ibu mendapatkan balasan kebaikan dari Tuhan Yesus," harapnya.

Acara dilanjutkan degan lelang bahan makanan, hasil ladang, kemudian pemberian ulos dari huria kepada seluruh jemaat yang disematkan langsung oleh Praeses, Donda Simanjuntak didampingi Pdt Boy Togarma Togatorop. (A19/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com