Pramuka Garda Terdepan Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Labura


108 view
Pramuka Garda Terdepan Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Labura
Foto: Dok/Kwarcab Labura
TERIMA PANJI: Ketua Kwarcab Labura Irwan Harahap menerima Panji Kirab Tangkal Napza Kwarda Gerakan Pramuka Sumut tahun 2022 dari Kwarcab Kota Tanjungbalai di depan Kantor Bupati Labura, Minggu (18/9). 

Aekkanopan (SIB)


Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Labuhanbatu Utara (Labura) Irwan Harahap menyebutkan, Pramuka Labura menjadi garda terdepan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura).

Irwan menjelaskan, pernyataan Pramuka menjadi garda terdepan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba juga disampaikan saat serah terima Panji Kirab Tangkal Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya (Napza) Kwarda Gerakan Pramuka Sumut tahun 2022 dari Kwarcab Kota Tanjungbalai ke Kwarcab Labura di depan kantor Bupati Labura, Minggu (18/9).

Saat serah terima Panji Kirab Tangkal Napza itu, rombongan Kwarda Pramuka Sumut juga hadir.

Setelah Panji Kirab Tangkal Napza diterima, panji tersebut dibawa menuju Kwaran Na IX-X, Kecamatan Na IX-X, selanjutnya diserahkan kepada Kwarcab Pramuka Labuhanbatu. Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Kakak Senosa Pohan langsung menerimanya.

Irwan juga menjelaskan, kegiatan kirab itu sangat baik dan juga merupakan langkah positif untuk menyampaikan pesan kepada anggota pramuka dan masyarakat untuk menghindari narkoba.

Diharapkan, dengan kirab tangkal Napza tersebut, dapat menyebarluaskan kepada seluruh masyarakat agar mawas diri dari narkoba. (SS19/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com