Presiden RI Kunjungi Vaksinasi "Door to door" di Deliserdang, Ajak Berdampingan Dengan Covid-19


303 view
Presiden RI Kunjungi Vaksinasi "Door to door" di Deliserdang, Ajak Berdampingan Dengan Covid-19
(Foto. SIB/Lisbon Situmorang)
PIDATO : Presiden RI Joko Widodo menyampaikan harapannya kepada masyarakat, Kamis (16/9/2021) di Deliserdang. 
Lubukpakam (harianSIB.com)
Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat secara door to door (pintu ke pintu) dan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar, Kamis (16/9/2021) di Desa Emplasmen Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang.

Joko Widodo yang dikawal ketat Personel Paspanpres dan TNI guna menghindari kerumunan, langsung menyapa masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19 di depan rumahnya, sebanyak 12 rumah di Dusun I Desa Emplasmen Kualanamu.

Dalam pidato singkatnya, Joko Widodo mengapresiasi warga di Kabupaten Deliserdang yang antusias mengikuti vaksinasi.

"Saya sangat menghargai antusias di Deliserdang ini yang mengikut vaksinasi door to door dan kita harapkan mempercepat, memperbanyak presentasi vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara," kata Jokowi dalam jumpa persnya di lokasi vaksinasi yang juga dihadiri Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi door to door (pintu ke pintu) merupakan bentuk pelayanan langsung datang ke masyarakat mengajak masyarakat untuk vaksinasi.

"Kita harapkan ini untuk mempercepat vaksinasi selain yang telah dilakukan oleh rumah sakit, pemerintah daerah, oleh TNI dan Polri, Puskesmas, semuanya kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita bisa segera terhindar dari penyebaran Covid-19" jelasnya.

Hal itu untuk memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksinasi, memberikan perlindungan atau proteksi, agar masyarakat bisa beraktifitas secara normal.

Terakhir, Presiden RI mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. "Artinya, bahwa protokol kesehatan itu menjadi kunci, vaksinasi itu jadi kunci, sehingga saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker kemudian yang belum vaksin segera secepatnya vaksin," tutupnya.

Selanjutnya, Joko Widodo bersama rombongan beranjak ke SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deliserdang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar.

Turut mendampungi Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK (*)


Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com