Pria Dengan Gangguan Jiwa Cangkul Adiknya Hingga Tewas Dibantarkan ke RS Bhayangkara Medan


71 view
Shutterstock
Ilustrasi tewas.
Medan (harianSIB.com)

Polisi membantarkan D (31) warga Dusun X Kaplingan Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang yang mencangkul kepala adiknya A (27) hingga tewas, ke RS Bhayangkara Medan, Kamis (10/6/2021).

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan AKP M Karo Karo yang dikonfirmasi wartawan membenarkannya. Dijelaskan Kanit, yang bersangkutan dibantarkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan apakah ada gangguan jiwa atau tidak.

"Nantinya pihak medis akan melakukan observasi terhadap pelaku mengenai gangguan jiwanya. Kita tunggu hasilnya seperti apa," terang Kanit.

Sebelumnya, niat mau makan namun justru dimarahi, seorang pria berinisial D (31) warga Dusun X Kaplingan Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang tega mencangkul kepala adik perempuannya, Aisyah (27) hingga tewas, Jumat (4/6/2021).

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan AKP Mbela Karokaro yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (6/6/2021) mengatakan sebelum terjadinya pembunuhan itu, korban dan abang kandungnya (pelaku-red) sedang berada di rumah.

"Siang itu pelaku dan korban sedang berada di dalam rumah. Sedangkan ibu kandung mereka, Jamilah (51) sedang berada di luar rumah. Ketika itu pelaku berjalan menuju dapur dengan maksud mengambil nasi dan lauk untuk makan," ujarnya.

Namun dikarenakan antara abang beradik itu tidak akur sambungnya, korban langsung memarahi pelaku. Tak terima dimarahi, keduanya bertengkar mulut. Diduga emosinya tidak terkontrol, D gelap mata dan langsung mengambil cangkul lalu menebas kepala adik perempuannya hingga tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan.

"Usai menebas kepala korban, pdlaku pergi ke kamar mandi dan membuang cangkul tersebut ke dalam sumur. Setelah itu pelaku langsung kabur. Warga sekitar yang mengetahui peristiwa pembunuhan itu langsung memadati lokasi, dan kemudian melapor ke Polsek Percut Sei Tuan," terangnya.

Petugas kemudian bergerak ke lokasi kejadian dan mengamankan TKP. (*)

Penulis
: Redaksi
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com