Pria Ini Habiskan Uang Hasil Jual Sepeda Motor Curian untuk Foya-foya


272 view
Pria Ini Habiskan Uang Hasil Jual Sepeda Motor Curian untuk Foya-foya
(Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
DIAMANKAN: Seorang pria pencuri sepeda motor diamankan di ruang Sat Reskrim Polres Pematangsiantar, Rabu (24/11/2021). 
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Seorang pria pencuri sepeda motor berinisial P (19) dibekuk petugas Jatanras Sat Reskrim Polres Pematangsiantar di lokasi warung internet (Warnet) King Queen Jalan Kartini Pematangsiantar, Rabu (24/11/2021).

Informasi diperoleh, warga Kelurahan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir itu, ditangkap petugas atas laporan Albert Naibaho, warga Jalan Laguboti II, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar.

"Dari laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan tidak perlu waktu lama, pelaku ditangkap petugas di lokasi warnet Jalan Kartini," ucap Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via seluler, Rabu (24/11/2021).

Setelah diamankan dan diinterogasi petugas, kata Rusdi, pelaku mengakui mencuri sepeda motor Honda Vario 150 milik korban dan telah menjualnya di Medan seharga Rp 7.500,000.

"Pelaku mengakui uang penjualan sepeda motor dihabiskan untuk foya-foya di tempat hiburan malam di Medan dan membeli beberapa pakaian berupa baju dan celana panjang," terangnya.

Atas perbuatannya itu, sambung Rusdi, pelaku bersama barang bukti beberapa pakaian yang diamankan petugas, kemudian diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, korban pulang ke rumah kosnya di Jalan Laguboti, Minggu (21/11/2021), dengan mengendarai sepeda Honda Vario. Setibanya di lokasi kost, korban memarkirkan sepeda motornya di dalam rumah dan meletakkan kuncinya di atas meja.

Setelah itu, korban pergi mandi. Usai mandi, Albert terkejut sepeda motornya tidak ada lagi. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 17 juta. Ia pun melaporkan kasus tersebut ke Polres Pematangsiantar. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com