Dinas PKP Labusel Terima Kunker Komisi II DPRD Bengkalis Riau

Program Pembangunan Rumah Baru Masyarakat Bengkalis Terkendala


155 view
Foto SIB/Ramot Marbun
PLAKAT : Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Zamzami Harun ST (nomor 3 kiri) memberikan plakat DPRD Bengkalis kepada Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pemkab Labuhanbatu Selatan Thiophil C Pane ST di Kantor PKP Labusel, Jalan Lintas Sumatera, Simaninggir, Kotapinang, Jumat (19/3).
Kotapinang (SIB)
Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Jumat (19/3), di Kantor Dinas PKP Labusel, Jalan Lintas Sumatera, Simaninggir, Kotapinang. Rombongan tamu tersebut disambut hangat Kepala Dinas PKP Labusel Thiophil C Pane ST bersama Sekretaris Fernando Tampubolon ST MM, para kepala bidang dan staf.

Rombongan Komisi II DPRD Bengkalis tersebut, di antaranya Zamzami Harun ST, Hendrik SAg, Ruby Handoko, Askori SSTP, H Mawardi, Laurensius Tampubolon, Susianto SR, Giyatno, Rianto dan Adihan SH. Mereka berkonsultasi tentang pelaksanaan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Labusel, sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 50 tahun 2020. Konsultasi ini menyusul program bedah rumah pembangunan baru tidak dapat lagi dilaksanakan di Bengkalis untuk tahun ini.

"RTLH di Bengkalis pertahunnya sampai 1.200 unit rumah. Namun dengan keluarnya Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 50 tahun 2020, masyarakat di Bengkalis tidak dapat pembangunan rumah baru ," ungkap Sekretaris Komisi II DPRD Bengkalis, Zamzani Harun pada pertemuan tersebut.

Zamzani menambahkan, Kepmendagri tersebut mengakibatkan janji anggota DPRD kepada konstituen tidak dapat direalisasikan.

"Itulah alasan kami melakukan kunker ke Dinas PKP Labusel ini. Sehingga kami mendapat masukan dan perbandingan," ujarnya.

Kadis PKP Labusel, Thiophil C Pane menjelaskan terkait pogram RTLH di Labusel, pihaknya juga masih melakukan koordinasi ke Dinas PKP Provinsi Sumatera Utara dan Direktorat PKP Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta.

"RTLH di Labusel tahun 2021, yang akan dilaksanakan membangun 50 unit rumah dari sumber dana APBD Provinsi Sumatera Utara dan 27 unit dari APBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sedangkan dari APBN untuk tahun ini tidak ada," ungkapnya. (RM/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com