Proyek PLTA Peusangan di Takengon Aceh Saat Ini Progresnya 89,13%


329 view
Proyek PLTA Peusangan di Takengon Aceh Saat Ini Progresnya 89,13%
(Foto dok/Humas PLN)
MEDIA GATERING: General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha foto bersama dengan peserta Ramadan Media Gathering di Rooftop lantai 3 PLN UIP Sumbagut di Medan, Senin (18/4/2022). 

Medan (SIB)

Meningkatkan sinergitas dengan wartawan sebagai mitra kerja, PT PLN (Persero) UIP Sumbagut kembali menggelar kegiatan tatap muka bertajuk Ramadan Media Gathering di Rooftop lantai 3 Gedung PLN UIP Sumbagut, Jalan Dr Cipto No 12 Medan Polonia, Senin (18/4).


General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha memaparkan berbagai proyek yang kini tengah mereka kerjakan untuk menguatkan jaringan dan transimisi Aceh-Sumut, baik proyek yang masih dalam pengerjaan maupun yang selama ini terkendala berbagai faktor sosial.


"Salah satunya adalah proyek PLTA Peusangan di Takengon, Aceh Tengah yang sempat terhenti karena konflik berkepanjangan kala itu di Tanah Rencong," ucapnya.


Namun, lanjutnya, seiring berjalannya waktu, lewat kolaborasi dengan Pemkab Aceh Tengah dan stake holder lainnya, proses pengerjaan proyek strategis nasional itu kembali berlanjut dengan progres saat ini sebesar 89,13%.


"Kolaborasi yang kini bangun dengan pihak Pemkab Aceh Tengah dan stake holder dari TNI Polri, Kejaksaan dan pihak BPN, membuat kita optimis akan menuntaskan proyek ini pada Juni 2023," ucapnya.


Di samping itu, untuk di Sumut, Octavianus Duha juga memaparkan proyek pengerjaan proyek prestisius PLTA Asahan III yang kini terus on progress dan direncanakan akan selesai pada 2024.


Turut hadir dalam Gathering itu diantaranya SRM Anggaran dan Umum Tomu Murniaty Sibarani, SRM Operasi Konstruksi 2 Hendro Prasetywan, SRM Perencanaan Raja Muda Siregar, jajaran manajemen UPP dan Kantor Induk.


Kegiatan semakin meriah dengan adanya lucky draw yang dibagi kepada para wartawan yang melontarkan pertanyaan dan yang berhasil menjawab quiz. (A2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com