Proyek Pembangunan Jembatan Terhenti di Nagori Janggirleto Simalungun


121 view
(Foto SIB/Revado Marpaung)
Pembangunan jembatan di dusun Tomuan Panei Nagori Janggir Leto Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun terkesan mangkrak, Kamis(6/5).
Janggirleto (SIB)
Sejumlah warga di Nagori Janggirleto Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun mempertanyakan kelanjutan pembangunan jembatan yang ada di daerah itu. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir tidak ada aktivitas pekerjaan di lokasi proyek.

"Sudah hampir dua minggu tidak ada yang bekerja, padahal jembatan belum beres", kata warga bernama B Nainggolan didampingi rekannya S Simanjuntak kepada SIB, Kamis (6/5).

Padahal kata Nainggolan, pembangunan jembatan ini bisa segera diselesaikan untuk membantu kelancaran aktivitas masyarakat Tomuan Pane. Karena ini satu-satunya akses pengangkutan hasil pertanian masyarakat.

Diakui warga, sejak dimulai pembangunan hingga kini belum pernah terpasang plang proyek, sehingga masyarakat tidak tahu proyek tersebut dikelola instansi mana dan berapa anggaran pembangunannya. "Kami tidak pernah menolak pembangunan, tapi kami ingin setiap pembangunan itu harus jelas asal usulnya", pungkasnya.

Mereka berharap Pemkab Simalungun maupun pihak kontraktor pelaksana segera menyelesaikan pembangunan jembatan itu mengingat akses ini sangat vital bagi masyarakat.

Sementara itu Pangulu Nagori Janggirleto, Freddy Simanjuntak ketika hendak dikonfirmasi melalui telepon selular tidak bisa dihubungi.

Amatan SIB, tampak di lokasi proyek pembangunan jembatan sudah dipasang besi, tembok penahan sudah terbangun sekitar 20 meter serta pembangunan pondasi yang hanya tinggal dilakukan pengecoran.(D10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com