Proyek Pembangunan Taman Merusak Jalan di Komplek Kantor Bupati Labusel


171 view
Proyek Pembangunan Taman Merusak Jalan di Komplek Kantor Bupati Labusel
Foto: harianSIB.com/Rudi Afandi Simbolon
Hancur: Badan jalan menuju kantor BKD di Komplek kantor bupati Labusel hancur, diduga akibat angkutan besar pembawa materiat pembangunan taman di depan kantor Bupati Labusel, Selasa (22/11/2022). 

Kotapinang (harianSIB.com)

Proyek pembangunan taman senilai Rp995 juta 9 di depan Kantor Bupati Kabupaten Labusel di Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, menyebabkan kerusakan jalan cukup parah di seputaran komplek tersebut, lantaran dilewati kendaraan berat.

Pengamatan wartawan, Selasa (22/11/2022), sejumlah titik di ruas jalan tersebut kini berlubang, bahkan ada yang hancur. Kondisi terparah tampak di persimpangan menuju Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM).

Kerusakan badan jalan di sejumlah titik tersebut membuat pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati, agar tidak celaka. Kerap terjadi kesalahpahaman antar sesama pengendara, karena saling berebutan melintasi badan jalan yang masih mulus.

“Sejak ada proyek taman itu, badan jalan banyak yang rusak. Rekanan menggunakan angkutan besar untuk menbawa material ke lokasi,” kata pegawai di salah satu kantor OPD di komplek tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUTR Pemkab Labusel, Tony yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya kerusakan jalan yang diakibatkan kendaraan pengangkut material proyek tersebut. Namun kata dia, jika itu benar, maka mereka akan menyurati pihak rekanan.

“Nanti akan kami kroscek terlebih dahulu. Kalau memang benar, akan disurati rekanannya,” katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com