Senin, 22 Juli 2024

Puluhan Calon Kades Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Pakpak Bharat Tahun 2023

Redaksi - Selasa, 19 September 2023 17:54 WIB
262 view
Puluhan Calon Kades Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Pakpak Bharat Tahun 2023
Foto: SIB/Mahadin Boangmanalu
FOTO BERSAMA: Selesai deklarasi, puluhan calon kepala desa foto bersama dengan Wakil Kapolres Pakpak Bharat Kompol E Sibuea SSos, Wakil Bupati H Mutsyuito Solin Dr MPd di Balai Diklat Desa Cikaok, Senin (18/9). 
Pakpak Bharat (SIB)
Puluhan calon kepala desa di Kabupaten Pakpak Bharat menggelar deklarasi damai Pilkades serentak gelombang 1 Tahun 2023 di Balai Diklat Desa Cikaok Kecamatan Salak, Senin (18/9).

Puluhan calon kepala desa ini sepakat untuk berkompetisi secara sehat, jujur, bermartabat dan penuh tanggung jawab, mentaati seluruh peraturan perundang-undangan, saling menghormati sesama calon kepala desa, tidak melakukan praktik money politics serta bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades).

Sering terjadi inkonsistensi saat deklarasi, yang pada akhirnya, efek dominonya berimbas bagi aparat keamanan, ini pesan wakapolres Kompol E Sibue SSos agar betul-betul memaknai apa itu arti deklarasi, demikian pesannya.

Berbuat, bekerja dan bersosialisasi di dalam koridor yang telah ditentukan. "Ini harapan kami," sebut Perwira Penghubung Kodim 0206/Dairi Mayor Martua Manurung.

Sementara Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger mengajak calon kepala desa laksanakan tahapan Pilkades ini sesuai aturan.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin Dr MPd mengungkapkan, biaya penyelenggaraan Pilkades telah disediakan melalui APBD Kabupaten, sehingga para calon tidak lagi dibebani dengan biaya seperti sebelumnya. Hal ini diharapkan lebih memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih bisa berkompetisi secara sehat

Oleh karenanya saya menghimbau agar para calon kepala desa untuk bisa bersaing secara jujur dan adil, serta tidak melanggar peraturan yang berlaku. “Berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan Pilkades berlangsung”, demikian pesan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor. (B6/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Calon Kades di Taput Diingatkan Lakukan Politik Uang Terancam Penjara
Dua Calon Kades Tabuyung Madina Berniat Gugat Hasil Penghitungan Suara
Calon Kades di LMD Janji Bangun Jalan Pertanian
Calon Kades H Nasrullah Berikan Sembako kepada Janda dan Duda
Ratusan Warga Ikuti Kampanye Calon Kades Saham Sirait di Desa Cahaya Pardomuan
Camat Sogaeadu Nias Harapkan Calon Kades Siap Menang dan Siap Kalah
komentar
beritaTerbaru