Puluhan Karyawan Terpapar Covid-19, PT Atmindo Gelar Swab Massal


124 view
Puluhan Karyawan Terpapar Covid-19, PT Atmindo Gelar Swab Massal
Foto: Dok/Raihan
SWAB: Pekerja PT Atmindo diswab massal dimana tim kesehatan mendatangi perusahaan menggunakan ambulan usai puluhan karyawan terpapar Covid-19 di Tanjungmorawa, Jumat (2/7).
Tanjungmorawa (SIB)
Puluhan karyawan PT Atmindo di Desa Dagang Kelambir, Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang terpaksa diswab masal. Hal itu dilakukan karena ditemukannya 61 orang karyawan dan karyawati positif terpapar Covid-19.

Humas PT Atmindo, Rahmad dalam keterangan persnya, Jumat (2/7) menyebutkan, ada pekerja di bagian produksi terkonfirmasi Covid-19. Sebagai langkah antisipasi maka 300 pekerja ikut melakukan swab.

"Dari hasil swab antigen yang dilakukan ratusan pekerja tersebut, diketahui 52 orang reaktif Covid-19 dan 42 orang karyawan kini menjalani isolasi di RSUD Deliserdang, lalu 10 orang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu hasil swab PCR dari rumah sakit," ucapnya.

Rahmat juga menyebutkan, data terbaru yang ia dapat dari Puskesmas Tanjungmorawa, sebanyak 10 orang terkonfirmasi Covid-19, sisanya suspect.

"Dari 52 orang karyawan yang reaktif ini,semua sudah melakukan vaksinasi," jelasnya.

Terkait kasus ini, Camat Tanjungmorawa, Marianto Irawadi membenarkan hal tersebut.

"Kemarin sudah dilakukan tracing totalnya 61 orang terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini Satgas Covid-19 Kecamatan Tanjungmorawa dan tim medis sedang melakukan swab di lokasi," ucapnya. (C3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com