Puluhan Kios di Jalan Porapora Parapat Dibongkar untuk Pembangunan Trotoar


243 view
Foto: SIB/Linggom Parhusip
BONGKAR: Sejumlah Satpol PP Simalungun membongkar deretan kios untuk pembangunan trotoar Jalan Porapora Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (19/2).
Parapat (SIB)
Untuk penataan dan pembangunan trotoar di Kota Wisata Parapat, puluhan kios di sepanjang Jalan Porapora Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dibongkar.

Amatan SIB, Jumat (19/2), sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Simalungun dikawal anggota TNI-Polri membongkar puluhan kios yang berderet di atas trotoar sepanjang pinggir Jalan Porapora Parapat dengan aman dan tertib tanpa perlawanan dari pedagang.

Kasi Trantip Kecamatan Girsip, Nelson Sinaga SH di lokasi menyampaikan, pembongkaran puluhan kios di Jalan Porapora Parapat merupakan lanjutan pembongkaran sebelumnya, karena mendapat penolakan dari para pedagang.

Disampaikannya, puluhan kios telah dibongkar untuk penataan dan pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Porapora."Proses pembongkaran berjalan dengan aman, para pedagang dapat diajak kerjasama tanpa ada keributan. Sekitar 186 kios souvenir telah tuntas dibersihkan dan pembangunan trotoar Jalan Porapora dapat dilaksanakan. Untuk sementara lapak pedagang direlokasi ke Open Stage Parapat," ujar Nelson.

Mewakili pedagang Marga Sagala menyampaikan, para pedagang mendukung pembangunan trotoar di Kota Wisata Parapat dan setuju sederetan kios di Jalan Porapora dibongkar untuk kemajuan pariwisata di Parapat."Para pedagang meminta pembangunan trotoar jangan tanggung-tanggung. Nanti belum selesai dikerjakan langsung ditinggalkan rekanan sehingga membuat kecewa, kita menginginkan pembangunan trotoar tuntas dikerjakan," ujar Sagala. (S12/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com