Puluhan Mahasiswa Tuntut Plt Bupati Langkat Evaluasi Kadis Kesehatan

* Mahasiswa Tidak Mengenali Plt Bupati Langkat Syah Afandin

347 view
Puluhan Mahasiswa Tuntut Plt Bupati Langkat Evaluasi Kadis Kesehatan
Foto: Ist/harianSIB.com
 Plt Bupati Langkat Syah Afandin 

Langkat (SIB)

Puluhan mahasiswa menamakan diri Koalisi Mahasiswa Pemuda Intelektual (Kompi) Sumatera Utara geruduk kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Kamis (24/11), di Langkat.


Mahasiswa yang terhimpun dalam Koalisi Mahasiswa Pemuda Intelektual Sumatera Utara itu, menyampaikan orasi tuntutannya di Kantor Dinas Kesehatan Langkat.


Dalam orasinya, mereka menuding Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat sarat dengan masalah.


Masalah ada di sejumlah Puskesmas. Pengakuan mereka, berdasarkan laporan masyarakat yang diterima, pelayanan Puskesmas di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dirasakan tidak optimal melayani masyarakat.


Seusai menyampaikan tuntutannya, para mahasiswa mendatangi Kantor Bupati Langkat.


Dalam tuntutan lainnya, meminta Plt Bupati Langkat agar mengevaluasi keberadaan Plt Kepala Dinas Kesehatan saat ini.


Tuntutan lainnya, mahasiswa menuding adanya dugaan mark-up anggaran pembelian mobil PCR Tahun Anggaran 2020, diduga tidak sesuai dengan Perpres Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, sebagaimana diubah dengan Permendagri Nomor 21 tahun 2011 dan surat edaran kepala LKPP Nomor 3 tahun 2020.


Sekira 30 menit menyampaikan orasinya, kemudian mahasiswa diterima Plt Bupati Langkat Syah Afandin di ruang tamu Kantor Bupati Langkat.


Menyahuti tuntutan mahasiswa, Plt Bupati Langkat menyampaikan, saat ini Kabupaten Langkat sedang melakukan lelang jabatan, salah satunya adalah Dinas Kesehatan Langkat.


"Kabupaten Langkat, saat ini sedang melakukan lelang jabatan untuk beberapa dinas, seraya agar yang berminat menjadi kepala dinas, agar mendaftarkan diri dalam lelang jabatan" katanya kepada mahasiswa (24/11).


Mahasiswa, saat itu tidak mengetahui yang menerima adalah Plt Bupati Langkat.


Mahasiswa ketika itu menanyakan keberadaan sosok yang menerima mereka karena para mahasiswa dinilai tidak mengenalnya, maka dijawab, “Sebenarnya adek-adek mahasiswa datang dari mana, kok tidak mengenal saya. Kemudian dia meminta agar para mahasiswa memperkenalkan diri.


Di akhir pertemuan itu Syah Afandin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa yang sudah memberi masukan. (AS/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com