Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Desak Penyelesaian Dugaan Penyimpangan Anggaran TPTGR Rp 360 Juta


199 view
(Foto : harianSIB.com/Wilfrid)
UNJUK RASA : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Konsorsium Mahasiswa Pelajar Kota Binjai (KOMP2B Kota Binjai) kembali berunjukrasa,  di halaman Balai Kota Binjai Jalan Jendral Sudirman, Rabu (14/4/2021).
Binjai (harianSIB.com)

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Konsorsium Mahasiswa Pelajar (KOMP2B) Kota Binjai kembali berunjukrasa, di halaman Balai Kota Binjai Jalan Jendral Sudirman, Rabu (14/4/2021).

Mereka mendesak penyelesaian dugaan penyimpangan anggaran Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) yang belum dikembalikan oknum anggota DPRD Binjai periode 2004-2009 senillai Rp 360.769.900.

Pengunjukrasa mendesak Plt Wali Kota Binjai untuk memanggil okum anggota DPRD tersebut, dan mendesak Pemko Binjai transparan terhadap masyarakat tentang administrasi fana TPTGR yang belum diselesaikan.

“Kami minta Pemko Binjai lebih transparan, terukur dan efisien terhadap masyarakat tentang administrasi dana TPTGR yang belum diselesaikan oknum mantan anggota DPRD itu," kata Kordinator aksi Yudhi.


Pj Sekretariat Daerah Kota Binjai H Irwansyah Nasution yang menemui pengunjukrasa mengatakan menerima dengan baik aspirasi mereka. Pemko Binjai akan menelusuri sampai sejauh mana kasus ini dan hasilnya nanti akan diinformasikan.


“Kita bekerja berbasis data dan dokumen yang lengkap tidak hanya mengeluarkan opini-opini yang masih berandai-andai, " katanya. (*)
Penulis
: Wilfrid B Sinaga
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com