Puluhan Pegawai PDAM Tirta Lihou Simalungun Unjuk Rasa ke Kantor DPRD


629 view
Puluhan Pegawai PDAM Tirta Lihou Simalungun Unjuk Rasa ke Kantor DPRD
Foto SIB/Bambang J Sitanggang
UNJUK RASA:Salah satu pegawai PDAM Tirta Lihou Simalungun dengan membentangkan poster bertuliskan  Dirut jangan mutasi pegawai mu dengan suka-suka saat melakukan aksi di Kantor DPRD di Pamatang Raya, Kamis (16/11/2023).

Simalungun (harianSIBcom)

Puluhan pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou Kabupaten Simalungun melakukan aksi unjuk rasa Ke Kantor DPRD di Pamatang Raya, Kamis (16/11/2023).

Kedatangan pegawai PDAM disambut Ketua Komisi III Andre Andika Sinaga didampingi Sekretaris Dewan Marolop Silalahi.

Secara bergantian para pegawai berorasi menyampaikan aspirasinya di hadapan anggota dewan terkait tindakan mutasi yang dilakukan Dirut PDAM yang dianggap merupakan tindakan semena-mena.

Mariana Tambunan salah satu pegawai saat berorasi mengatakan bahwa dianya sebelumnya bekerja di Unit Tanah Jawa, kemudian dipindahkan ke Unit Balata dan keluar lagi Surat Pindah Tugas (SPT) ke Unit Cabang 1 meliputi Merek Raya, Raya Bayu.

Ketika kebijakan mutasi yang dilakukan saya tanyakan kepada Dirut, Dirut mengatakan tanya kepada Direktur Umum (Dirum).

Mutasi serupa juga dialami oleh Nelly Pakpahan, Lisda Siahaan dan Rima Nainggolan. Padahal kami sudah lama bekerja di PDAM, sebut mereka.

Usai orasi, selanjutnya Ketua Komisi III DPRD Simalungun Andre Andika Sinaga dihadapan pegawai PDAM Tirta Lihou menyampaikan terima kasih atas kedatangannya untuk menyampaikan aspirasi.

Tentunya aspirasi yang disampaikan akan kami tindak lanjuti dengan mengundang pihak PDAM untuk rapat dengar pendapat (RDP) pada hari Selasa tanggal 21 November mendatang, sebut Andre.

Selanjutnya Ketua Komisi III mengajak para pegawai untuk dialog di ruang Badan Anggaran untuk melakukan pertemuan.

Aksi unjuk rasa berjalan aman dan lancar dengan pengawalan pihak kepolisian dan Satpol PP Simalungun. (**)

Penulis
: Koran SIB Bambang J Sitanggang,S.Sos
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com